Kemenag Labura, Apresiasi MA Al Washliyah Tanjung Pasir

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Kementrian Agama Kabupaten Labuhanbatu Utara mengapresisasi Madrasah Aliyah (MA) Al Washliyah Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan menjadi MA swasta yang berhasil meraih Juara I pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat MA se-Kabupaten Labuhanbatu Utara pada tahun 2017.

Kompetisi Sains Madrasah diikuti sebanyak 700 siswa di Labuhanbatu Utara. Terdiri dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

“Dari 5 bidang studi, 2 siswa dari MA Al Washliyah Tanjung Pasir meraih Juara I pada KSM tahun ini, dan 3 siswa dari MAN Kualuh Hulu yang meraih Juara I. Sekolah swasta yang meraih Juara I hanya dari MA Al Washliyah Tanjung Pasir,” terang Saparuddin MA, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labura, Jumat (19/5/2017).

Dijelaskan Saparuddin, kelima siswa dari MA Al Washliyah Tanjung Pasir dan MAN Kualuhhulu akan mewakili kabupaten Labuhanbatu Utara pada ajang KSM Tingkat Provinsi yang akan digelar pada 23 Mei mendatang di Medan.

Sementara itu Kepala MA Al Washliyah Tanjung Pasir, Mhd Wasik Tanjung SAg, berterima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang memberikan yang terbaik bagi anak didik di lingkungan madrasah. Dia berharap, Kemenag Labura senantiasa memberikan arahan demi kemajuan pendidikan Labura, khususnya madrasah.

“2 siswa meraih Juara I dari sekolah kami, yaitu Santri Amanah untuk bidang studi Ekonomi, dan Ibrahim Silaban pada bidang studi Geografi. Terima kasih kepada semua pihak, khususnya para guru, Kasi Pendis, dan Ketua Panitia,” ujar Wasik.

Tahun ini, utusan KSM dari Labura tingkat Provinsi untuk MA yaitu MAN Kualuhhulu pada bidang studi Matematika, Biologi, dan Kimia, dan MA Al Washliyah Tanjung Pasir pada bidang studi Ekonomi dan Geografi. Sedangkan untuk tingkat MTs, MTs Syafi’iyatul Ahmad untuk Fisika, MTsN Aek Natas untuk Matematika, dan MTs Pesantren At-Thoyyibah untuk Biologi. Adapun tingkat MI yaitu MIN Gunung Melayu untuk Matematika, dan MIN Babus Salam untuk IPA. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini