Jaga Kondusifitas Harkamtibmas Pasca Pemungutan Suara, Ketum PW PII Sumbar Laksanakan Konsolidasi Pemilu Damai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PADANG – Ketua umum PW Pelajar Islam Indonesia Sumatera Barat, Kevin Prayoga memantapkan diri dalam komitmennya yakni mensukseskan prosesi pemilu 2024 tanpa hoax, tanpa provokasi dan tanpa politik identitas serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, memperkokoh tali silaturahmi antar anak bangsa, menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga moralitas kebangsaan demi menjaga stabilitas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di Sumatera Barat.

Komitmen tersebut termasuk menjaga kondusifitas pemilu 2024 pasca pemungutan suara. Diketahui saat ini, proses pemilu masuk ke dalam tahapan rekapitulasi suara di tingkat provinsi.

Komitmen tersebut tidak hanya diwujudkan dalam sikap kepemimpinannya, namun juga disosialisasikan langsung oleh yang bersangkutan melalui himbau, ajakan di media elektronik maupun media sosial lainnya baru baru ini.

Dalam himbauannya, ia menegaskan kepada seluruh elemen masyarakat terkhususnya kepada kader PII se Sumatera Barat untuk bersama- sama menjaga kondusifitas keamanan selama proses pemilu 2024 berlangsung.

“Mari kita jaga kondusifitas keamanan selama proses pemilu 2023 berlangsung serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, memperkokoh tali silaturahmi antar anak bangsa, menjaga persatuan dan kesatuan dan menjaga moralitas kebangsaan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyatakan bahwasanya sosialisasi Harkamtibmas selama prosesi pesta demokrasi perlu digaungkan ke seluruh pelosok negeri karena hal tersebut tidak hanya demi menjaga demokrasi itu sendiri namun juga bertujuan meningkatkan konsilidasi demokrasi untuk kedaulatan masyarakat.

- Advertisement -

Berita Terkini