Layanan Panggilan Darurat 112 Dilaunching Bupati Benny Dwifa di Peringatan HJK Sijunjung ke 75 Tahun

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Layanan panggilan darurat 112 dilaunching Bupati Kabupaten Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir pada peringatan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke 75 Tahun pada Minggu, 18 Februari 2024.

Launching tersebut dilakukan di Ruang Sidang Gedung DPRD Kabupaten Sijunjung sebelum melaksanakan sidang paripurna istimewa dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Sijunjung Ke-75 tahun tersebut.

Launching tersebut ditandai dengan Bupati Sijunjung Benny Dwifa melakukan trycall menghubungi langsung Call Center layanan panggilan darurat 112 yang menjadi penanda sudah terhubungnya nomor 112 dan siap di sosialisasikan ke masyarakat.

Benny Dwifa Yuswir mengatakan pemerintah pada hakekatnya adalah pelayan masyarakat.

“Dimana birokrasi pemerintahan yang berkewajiban dan bertanggungjawab untuk memberikan layanan publik yang baik dan profesional dan itu sejalan dengan visi-misi utama Bupati-Wakil Bupati Sijunjung,” ucapnya.

Salah satu layanan publik yaitu penanganan kegawatdaruratan sesuai Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat.

“Ini merupakan salahsatu upaya pemerintah daerah dalam mempercepat pertolongan kepada masyarakat yang mengalami kondisi gawat darurat di Ranah Lansek Manih yang kita cintai ini,” ujarnya.

Layanan Panggilan Darurat 112 Dilaunching Bupati Benny Dwifa di Peringatan HJK Sijunjung ke 75 Tahun

Selain itu, katanya, ini juga merupakan bentuk komitmen dan dukungan dalam pengiriman, penyaluran, dan penyampaian informasi penting yang menyangkut keamanan Sijunjung Ranah Lansek Manih, keselamatan jiwa manusia dan harta benda, bencana alam, marabahaya, dan wabah penyakit.

Sementara itu, Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo, menyebutkan kehadiran Layanan Emergency 112 dalam upaya menuntaskan misi I Daerah yang tertuang pada RPJMD tahun 2021 – 2026, yaitu meningkatkan kualitas pelayanan publik yang efektif, efisien, reponsif berbasis reformasi birokrasi.

“Nomor darurat 112 bisa dihubungi melalui telepon seluler maupun telepon rumah, dengan panggilan ini bebas biaya dan dapat dilakukan, bahkan dalam kondisi ponsel tanpa SIM card,” jelasnya.

David mengungkapkan pada tahun 2024 ini Kabupaten Sijunjung mendapatkan bantuan Corporate Social Resposibility (CSR) PT. Digital Sandi Informasi untuk kegiatan Layanan Sistem Call Center 112.

“Alhamdulillah, Kabupaten Sijunjung untuk tahun 2024 ini mendapatkan Bantuan CSR (Corporate Social Resposibility), dari PT. Digital Sandi Informasi untuk kegiatan Layanan Sistem Call Center 112
pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung dan untuk APBD tahun 2025
akan dianggarkan layanan sewa aplikasi call center 112,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu GM Busniss Devolepment PT. Digital Sandi Informasi, Hary Fidayanto dengan Bupati Sijunjung saling bertukar plakat.

Turut disaksikan Mendagri diwakili Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Ahmad P. Bolombo serta Asisten Dua Pemrov Sumbar Ary Suardi, Wakil Bupati Sijunung Iraddatillah, pimpinan DPRD besrta anggota, para Bupati/Walikota se-Sumbar serta Forkopimda, Pj Sekdakab Endi Nazir, unsur Forkopimda Sijunjung, Ketua TP PKK, Nedia Fitri Benny Dwifa Ketua GOW Dona Iraddatillah, juga hadir termasuk sejumlah tomas, unsur parpol dan undangan lainnya.

- Advertisement -

Berita Terkini