Bupati Buka Kegiatan Jambore PKK Berprestasi tingkat Kabupaten Sijunjung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir membuka kegiatan Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Kabupaten Sijunjung Tahun 2023 di RTH pada Sabtu, 12 Agustus 2023. Pada kesempatan tersebut, Bupati Benny menyampaikan dengan banyaknya kader yang dimiliki, besar harapan untuk dapat bersinergi dalam membangun Kabupaten Sijunjung.

“Terutama dengan program prioritas pembangunan saat ini Geopark Ranah Minang Silokek menuju Unesco Global Geopark (UGGp) yang mana nantik dapat mewujudkan Desa Wisata sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat,” tambah Bupati.

Bupati berharap jambore tersebut dapat menambah wawasan dan wadah menjalin persaudaraan antar sesama kader PKK.

“Dalam melaksanakan tugas dan fungsi PKK, mari kita tumbuhkan kolaborasi yang harmonis sehingga 10 program pokok PKK dapat terwujud,” harap Bupati.

Ketua TP-PKK Sijunjung, Ny Riri Benny Dwifa mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas, menambah wawasan pengetahuan dan penghargaan yang dapat memotivasi kader PKK serta sebagai wadah silahturahmi antar kader PKK. Selain itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023.

“Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Sijunjung diisi dengan aneka perlombaan serta menyajikan berbagai keunggulan produk dari setiap kecamatan,” tambahnya.

Ia menjelaskan, adapun jenis lomba diantaranya, defile yel-yel kontigen, cerdas cermat, bermain peran, vlog keluarga indonesia sehat tanpa narkoba (KRISAN), stand dan produk kelompok UP2K, merangkai buah dan sayur, penyuluhan aku hatinya PKK, fashion show baju kembaran kerja PKK, penyuluhan kader posyandu, vlog perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), out bond: (menyusun aqua gelas).

“Diketahui, bagi pemenang nanti akan kita beri hadiah berupa uang pembinaan, tropi dan piagam,” tutupnya. (Nov/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini