Sekwan DPRD Batu Bara ‘Izhar Fauzi’ Sampaikan Nota Ranperda RPJP APBD Tahun 2022

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA, Sekretaris DPRD Batu Bara, Izhar Fauzi, S.E menyampaikan Laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Batu Bara tahun 2022 dan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2022 secara resmi diserahkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batu Bara.

Hal tersebut dilakukan dalam agenda rapat Paripurna LKPD Batu Bara Tahun 2022 selesai digelar. Senin (19/6/2023).

Izhar Fauzi, Selalu Sekwan DPRD Batu Bara mengatakan, dalam upaya untuk mencapai pengelolaan pendapatan daerah yang lebih baik, maka perlu ditetapkan arah peningkatan pendapatan daerah. arahan tersebut berfokus pada peningkatan dan optimalisasi pendapatan asli daerah khususnya pada Penerimaan Pajak Daerah (PAD).

“Sebagaimana sumber penerimaan pajak daerah merupakan indikator kekuatan dan kemandirian pembiayaan pembangunan daerah juga merupakan komponen yang paling memungkinkan untuk dioptimalkan dan terus ditingkatkan penerimaannya,”Tuturnya.

Untuk diketahui, Laporan tersebut diserahkan untuk ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, ujar Sekretaris DPRD Batu Bara Izhar Fauzi, SH mewakili Pemkab Batu Bara.

Turut hadir Penyampaian RPJP tahun 2022, yaitu Ketua DPRD Batu Bara Safi’i, SH, Wakil ketua DPRD Syafrizal, SE, M.AP, Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.AP, Sekretaris DPRD Izhar Fauzi, SH, dan seluruh anggota DPRD Batu Bara. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini