Sinergitas Pemuda dan Walikota, Komitmen Bangun Kota Bukittinggi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BUKITTINGGI – Pemuda terdiri dari DPD KNPI Bukittingi, OKP se- lingkup Kota Bukittinggi, adakan orasi ilmiah dengan tema “Reaktualisasi nilai-nilai kepemudaan dengan jiwa pahlawan,” Jumat (12/11/2021).

“Dalam momentum kali ini kami Pemuda Bukittinggi melakukan aksi orasi ilmiah yang di hadiri oleh seluruh elemen OKP (Organisasi Kepemudaan). Kita melakukan orasi ilmiah yang berkaitan dengan kebangsaan dan kepemudaan, serta merefleksikan perjuangan para pahlawan terkhusus Bung Hatta yang berasal dari Kota Bukittinggi,” ujar Firdaus Ketua KNPI Kota Bukittinggi.

Lanjut ia katakan, “Selanjutnya kami melakukan konvoi ke kantor Walikota Bukittinggi untuk menyerahkan bendera merah putih secara simbolik, yang memiliki makna Walikota Bukittinggi adalah representatif pemuda Bukittinggi karna beliau pemuda yang mampu memberikan energi positif untuk pemuda di Kota Bukittinggi dengan memperlihatkan atensi dan kepedulian beliau terhadap sesama pemuda.”

Selain itu para peserta orasi juga melakukan penanda tanganan fakta integritas yang berisikan :

1. Pemuda-pemudi Kota Bukittinggi siap berperan secara pro-aktif dalam seluruh kegiatan kepemudaan di Kota Bukittinggi.
2. Siap mendukung dan menyukseskan kegiatan kepemudaan di Kota Bukittinggi.
3. Siap menjaga solidaritas dan persatuan dan kerukunan antar Pemuda di Kota Bukittinggi.
4. Siap menjunjung tinggi nama baik Kota Bukittinggi sebagai generasi penerus bangsa dari Kota Bukittinggi.
5. Siap bekerja sama dengan pemerintah Kota Bukittinggi dalam menjalankan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat, dan menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan.

Dalam sambutan kali ini, Eman Safar selaku Walikota Bukittinggi sangat membuka ruang untuk Pemuda Bukittinggi melakukan kegiatan kegiatan postif yang bertujuan mengasah intelektual dan meningkatkan literasi pemuda Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi juga memberi sambutan hangat kepada Pemuda- Pemudi Bukittinggi yang di buka dengan pembacaan puisi dari beliau.

Muhammad Irvan Koordinator umum Orasi sangat bersyukur dalam kegiatan kali ini, terlebih Walikota menyambut hangat kegiatan ini dengan pembacaan puisi.

“Kami bersyukur dengan kegiatan kali ini, sambutan hangat Walikota pastinya membuat semangat Pemuda Bukittinggi menjadi membara,” ujar Irvan.

Selanjutnya Walikota Bukittinggi mengatakan “Momentum hari ini merupakan bukti bahwa Pemuda ternyata masih ada di Bukittinggi, dan kehadiran saya sebagai walikota saat ini adalah perantara dari kemenangan besar Pemuda. Kita punya komitmen untuk memajukan Pemuda Bukittinggi dalam proporsional yang tepat dibidangnya. Program pemerintahan Kota Bukittinggi tentang bagaimana mengelola Sumber daya Pemuda akan terus di dorong dan dimunculkan.

“Prioritas utamanya adalah bagaimana Pemuda Kota Bukittinggi mendapatkan pendidikan yang layak dengan langkah awal menggratiskan seluruh biaya pendidikan untuk Pemuda di Kota Bukittinggi, dan program kemajuan Pemuda lainnya. Tentu ini perlu di support oleh seluruh elemen termasuk elemen Pemuda. Kita berharap pemuda Bukittinggi bisa berperan aktif bersama-sama untuk memajukan Kota Bukittinggi kedepannya,” pungkas Erman Safar. (Ayub/Zaki)

- Advertisement -

Berita Terkini