Rumah Tahfidz Qur’an Al-Faruq Koto Sani Sukses Adakan Wisuda Tahfidz Al-Qur’an Angkatan Pertama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, KABUPATEN SOLOK – Rumah Tahfidz Qur’an Al-Faruq Kapalo Banda menggelar acara Wisuda Tahfidz Qur’an Angkatan I. Belasan santri yang di wisuda ini telah hafal Juz 1 dan Juz 30 Al-Qur’an, Senin (30/08/2021).

Setelah dua tahun berdiri dibantu tenaga pendidik yang kompeten di bidang hafidz Al-Qur’an, alhamdulilah Pondok Tahfidz Qur’an Al-Faruq sukses mengadakan kegiatan wisuda yang di laksanakan di Rumah Tahfidz Al-Faruq Jorong Padang Belimbing, Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok.

Pelaksanaan wisuda tahfidz dimulai dengan pawai arak-arakan melintasi jalanan Padang Belimbing, kemudian dilanjutkan kegiatan formalnya di halaman Rumah Tahfidz Al-Faruq Koto Sani.

Camat X Koto Singkarak, M. Jasman,S.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa Al Qur’an adalah benteng utama bagi anak-anak. “Dengan memasukkan anak-anak kita ke pondok tahfidz menjadikan anak-anak kita untuk tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif yang marak melalui sosial media internet.”

“Semoga nantinya anak-anak yang hafidz Qur’an itu ada hafalan yang menjaganya di dunia maupun akhirat,” harapnya.

Kasi Pontren Kemenag Kabupaten Solok, Sesmadewita, MA. sebagai pembuka acara Wisuda Tahfidz Qur’an ini mempunyai harapan yang sangat besar kepada generasi hafidz Qur’an.

“Mari sama-sama kita ayomi dan dukung rumah tahfidz ini. Beberapa cabang MTQ sumbernya berada pada rumah tahfidz, yang mana ini juga akan menjadi ajang prestasi bagi anak-anak kita. Disamping itu juga dibutuhkan dukungan masyarakat sekitar untuk menyerahkan anak-anaknya ke rumah tahfidz ini. Untuk memudahkan rumah tahfidz ini memperoleh bantuan dari pemerintah, maka dibutuhkan badan hukum serta sertifikat untuk bantuan bangunannya, kami akan bantu proses tersebut nantinya. Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim beliau membuka kegiatan wisuda Tahfidz Qur’an ini,” ujarnya.

Turut hadir juga pada acara ini Kepala KUA X Koto Singkarak, Walinagari Koto Sani, Kepala Jorong Padang Belimbing, Ketua Umum LPTQ Nagari Koto Sani, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Koto Sani, dan juga tokoh masyarakat serta masyarakat Nagari Koto Sani.

Dalam prosesi acara ini tampak santri Pondok Tahfidz Al-Faruq yang diwisuda memasangkan mahkota kepada orangtuanya masing-masing. Kemudian menampilkan hafalan Juz 1 dan Juz 30 di hadapan tamu undangan yang hadir.

Rahmat Syukri Fadholi, S.Pd selaku Kepala Rumah Tahfidz Qur’an Al-Faruq berharap semoga anak-anak yang wisuda Tahfidz ini bisa memotivasi kawan-kawan yang lain untuk menghidupkan Al-Qur’an.

“Mudah-mudahan kampung kita ini menjadi kampung hafidz Qur’an. Ucapan terimakasih juga kepada donatur, perantau, masyarakat, dan juga kepada panitia yang diketuai oleh Muhammad Khairunnas, S.Pd yang telah berkontribusi menyukseskan acara ini. Insyaallah acara ini akan terus berlanjut setiap tahunnya,” pungkasnya. (Fatur/Zaki)

- Advertisement -

Berita Terkini