Linda dan Robby Dampingi Ridwan Andi Wittiri Temui Warga Balang Boddong

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM-MAKASSAR, Silatuhrahmi bersama warga Balang Boddong (Balbod) yang berlokasi di Jalan Kakaktua II Kota Makassar, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Daerah Pemilihan (Dapil) Makassar A meliputi 11 kecamatan (Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Kecamatan Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Kecamatan Tamalate, Kecamatan Rappocini, Kepulauan Sangkarrang), Linda Viyantimala Takko dari PDI Perjuangan dan Caleg DPRD Kota Makassar Dapil 5 meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso, Tamalate (Mamarita), Robby Tansil turut mendampingi Anggota DPR RI Ridwan Andi Wittiri (ARW) sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, Senin, 18 Desember 2023.

Dia menjelaskan bahwa proses demokasi saat ini menekankan pentingnya keterwakilan perempuan di DPRD Sulawesi Selatan.

“Keterwakilan perempuan pada masa demokrasi ini sangat tinggi yakni 30%, olehnya itu keterpilihan perempuan sebagai wakil rakyat di parlemen khususnya di Sulawesi Selatan sangat penting untuk menyuarakan hak – hak perempuan”, ujar Linda memaparkan.

Dia pun mencontohkan, pada parlemen tingkat pusat Puan Maharani selaku kader PDI Perjuangan pada hasil pemilu tahun 2019 dia terpilih sebagai Ketua DPR RI sekaligus merupakan perempuan pertama yang menduduki posisi itu.

“Hal inilah yang dijadikan motivasi untuk mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari PDI Perjuangan”, jelasnya.

Lebih lanjut Robby Tansil menambahkan, bahwa pada silatuhrahmi warga Balang Boddong (Balbod) kali ini untuk pertama kalinya dihadiri oleh Anggota DPR RI Ridwan Andi Wittiri (ARW) dan diluar dugaan peserta yang hadir pun melebihi target kami.

“Puji Tuhan, pada pertemuan silatuhrahim warga Balang Boddong kedatangan Anggota DPR RI Ridwan Andi Wittiri (ARW) dan untuk pertama kalinya dikunjungi oleh anggota dewan, kami pun bersyukur karena peserta yang hadir mencapai 300 orang, hal diluar dugaan kami”, ungkap Robby.

Robby menuturkan, bahwa pada pemilu 14 februari 2024 mendatang, dia dan Linda merupakan pasangan tandem untuk pemilu tingkat Kota Makassar dan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan beserta Ridwan Andi Wittiri yang kembali mencalonkan sebagai Caleg DPR RI untuk Dapil Sulsel meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

“Perlu diketahui bahwa saya, Linda dan Puang Ridwan Andi Wittiri mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Kota Makassar, DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, dan DPR RI jadi satu tarikan nafas”, kata Robby menjelaskan.

Meski belum terpilih jadi wakil rakyat, keduanya sudah punya kepedulian pada masyarakat baik Robby maupun Linda telah menyalurkan bantuan sosial pada masyarakat di Kota Makassar.

“Kami pun punya program bantuan sosial (bansos) yang telah disalurkan pada masyarakat di Kota Makassar berupa kacamata baca, kursi roda, alat bantu dengar, dan tongkat yang telah dibagikan secara bertahap” pungkas Robby. (*)

- Advertisement -

Berita Terkini