Srikandi Ganjar Populerkan Nasu Kanse Kuliner Khas Kota Parepare

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – PAREPARE- Relawan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan yang beranggotakan milenial populerkan makanan khas Kota Parepare dan sekitarnya yakni Nasu Kanse dan Palekko, kedua masakan ini mudah didapatkan saat berkunjung dan berwisata di Kota Kelahiran BJ Habibie sembari menikmati jajanan khas kota ini.

Dihadapan milenial, Selasa (28/11/2023), Nurul Awainah selaku Ketua Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan kemukakan alasan populerkan jajanan khas Kota Parepare ini pada milenial dan ibu-ibu.

Ketua DPW Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan, Nurul Awainah.

“Kota Parepare letak geografisnya yang strategis dan punya daya tarik wisata yang menakjubkan serta miliki kuliner khas seperti Nasu Kanse dan Palekko ini”, ungkap Nurul Awainah melalui siaran persnya, kamis, 30 november 2023.

Kota Parepare yang berada dibagian utara Sulawesi Selatan, sambung Nurul, dapat dijadikan sebagai kota singgah bila ingin melakukan perjalanan darat dari Kota Makassar ke Sulawesi Barat maupun Sulawesi Tengah sembari menikmati kuliner dan jajanan khas Kota Ajatappareng, hal inilah yang menjadi alasan Srikandi Ganjar memilih Kota Parepare sebagai lokasi kegiatan.

Hal senada juga disampaikan Direktorat Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Mahfud Sulawesi Selatan, Ishadi Ishak mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Srikandi Ganjar.

Menurutnya, kegiatan semacam ini patut diapresiasi untuk digalakkan dikalangan milenial sebab kuliner dan jajanan khas dapat memberdayakan pelaku usaha UMKM sebagai salah satu sumber penghasilan tambahan.

Nasu kanse ini terbuat dari santan dan beras atau kalau di pulau jawa biasa disebut nasi uduk namun cita rasanya tentu sangat berbeda sebab nasu kanse dipadukan dengan palekko atau bebek dan bale nasu atau ikan masa, kami pun berharap Ganjar Pranowo dapat menikmati kuliner khas ini, pungkasnya. (*)

- Advertisement -

Berita Terkini