Semarak HSN 2023: IPNU-IPPNU, Dema STISNU dan Lesbumi NU Launching NU Backpaker Cianjur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Cianjur – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cianjur bersama Dewan Mahasiswa (Dema) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Cianjur dan Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Cianjur menggelar Launching NU Backpaker Cianjur, di Alun-Alun, Jalan Siti Jenab, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Rabu (25/10/2023).

Ketua NU Backpaker Cianjur, Abdul Rohman mengatakan, kegiatan ini merupakan gelaran bertajuk budaya yang menyedot perhatian masyarakat luas Cianjur. Di mana ada ratusan penonton yang memenuhi area panggung untuk dapat menyaksikan kegiatan ngaji budaya.

“Tak hanya itu, dalam momen kegiatan ini juga turut dimeriahkan dengan beberapa penampilan, berupa pertunjukan suara hingga debus,” kata Abdul Rohman di sela-sela kesibukanya kepada media online nasional Mudanews.com melalui pesan singkat Whatsapp.

Dirinya menambahkan, bahwa dalam kegiatan tersebut juga terdapat seminar yang dibawakan langsung oleh Ketua Lesbumi NU Cianjur, Dr. H. Dadang Ahmad Fajar, M.Ag, CGHNC, CHC, CNLPC.

“Saya pribadi dan rekan-rekan mengungkapkan rasa syukur atas suksesnya acara, karena dapat terselenggara kegiatan pertunjukan budaya tersebut,” ujarnya menuturkan dengan detail dan gamblang.

Abdul Rohman menuturkan, tak hanya itu, di penguhujung kegiatan juga ada dorprise yang diberikan kepada para penonton. Secara khusus ia mengajak kepada seluruh anak-anak muda di Kabupaten Cianjur untuk dapat bergabung dalam wadah NU Backpaker.

“Mari generasi millenial mari kita gabung dengan NU Backpaker, yang mana organisasi ini ke depan akan lebih menfokuskan pada tadabur alam,” tandasnya menutup pernyataan.

Sebagai tambahan informasi, Launching NU Backpaker Cianjur ini masuk dalam salah satu rangkaian Hari Santri Nasional (HSN) 2023 seperti Pesantren Expo, lomba-lomba, baksos, Bahtsul Masail, pawai, nobar, dan lain-lain.

- Advertisement -

Berita Terkini