IMM Pematangsiantar Bagikan Minyak Goreng dan Alquran kepada Anak Yatim

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Pematangsiantar melaksanakan aksi peduli sosial berupa santunan anak yatim dan piatu, yang dilaksanakan di sekretariat IMM Pematangsiantar, Jalan Siatas Barita, Gg H Rupino, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, pada hari Ahad/Minggu (24/4/2022).

Dalam laporannya ketua panitia Andi Fatwa Hasibuan yang juga Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat IMM Pematangsiantar menyampaikan bahwa aksi humanitas ini dilakukan dengan menggalang dana secara internal kader dan partisipasi dan simpatisan IMM.

“Mengucapkan terima kasih kepada seluruh dermawan yang telah memberikan bantuan dalam bentuk materil, dan paket yang disalurkan dalam bentuk uang tunai, Alqur’an dan minyak goreng yang disalurkan kepada puluhan anak yatim sekitaran sekretariat IMM Pematangsiantar,” kata Fatwa.

Hadir, sebagai Alumni IMM Salman Abror MH, beliau menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan hal-hal positif seperti ini. Dia berharap agar ini terus berkelanjutan sebagai wujud nyata ikatan yang peduli akan keadaan sosial disekitarnya.

Dalam sambutan penutupnya Ketua Umum PC IMM Pematang Siantar Bill Fatah Paduanta Ilyin Nasution, menegaskan bahwa Tri Kompetensi dasar IMM yaitu sebagai gerakan Religiusitas, Intelektualitas dan Humanitas.

“Ini adalah gerakann yang sifatnya humanity dan kita telah menjalankan secara rinci dasar dasar pergerakan IMM,” jelasnya.

Bill menambahkan bahwa Musala yang terletak di Jalana Siatas Barita Gg H. Rupino Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur Kota ini telah menjadi tempat berkumpul dan berdiskusi IMM Pematangsiantar sejak tahun 2017 dan akan terus berkelanjutan menjadi binaan IMM Pematangsiantar mengingat sudah disepakati juga sebagai sekretariat PC IMM Pematangsiantar.

Usai melaksanakan santunan, seluruh kader IMM Pematangsiantar buka puasa bersama dan Salat Tarawih bersama sembari berdiskusi ringan perihal pergerakan mahasiswa. (Ardi)

- Advertisement -

Berita Terkini