Raja Keraton Sematkan Iket Sunda, Kalung dan PIN kepada Yuddy Chrisnandi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sumedang – Kraton Sumedang Larang dan Paguyuban Asep-Asep se-Jawa Barat melaksanakan silaturahmi, diskusi dan deklarasi di gedung Srimanganti dengan dihadiri oleh Menteri PAN RB (2014-2016) Dubes RI LBBP Ukraina (2017-2021) Yuddy Chrisnandi, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Sekdakab Sumedang Herman Suryatman, para paguyuban kebudayaan di terima oleh Raja Sumedang YPM H.R.I Lukman Soemadisoeria berserta jajaran keraton, Minggu (13/3/2022).

Raja keraton juga menyematkan Iket Sunda, Kalung dan PIN kepada Yuddy Chrisnandi juga mengangkat beliau sebagai Dewan Kehormatan Keraton Sumedang Larang dan sekaligus penandatangan Deklarasi Bale Indung Asep Nusantara.

Lalu dilanjutkan dengan Diskusi sebagai pembicara Ustad Fuad dan Yuddy Chrisnandi dengan tema Penguatan Cinta Budaya Sunda untuk NKRI dan Konsep Kenegaraan Pangeran Kornel (Asep Djamu).

Raja Keraton
Yuddy Chrisnandi

“Pentingnya mempertahan kan budaya dari arus informasi dan globalisasi ekonomi yang kian deras, oleh sebab itu nilai dan tradisi sanagatlah penting bagi bangsa Indonesia dalam hal bahasa sunda, agama dan lingkungan hidup,” kata Yuddy Chrisnandi dalam paparan diskusi.

Nilai ajaran pangeran Kornel yang menjabat sebagai raja selama 36 tahun sangatlah penting, jelasnya, karena ia membangun manusia, beserta tradisi dan nilai-nilai leluhur yang memang bila dilihat dari silsilah Pangeran Kornel bisa dilihat garis keturunannya.

“Disamping Budi pekerti dan nilai-nilai kebaikan yang berkembang dimasyarakat yaitu budaya saling mengasihi dan menyayangi sesama umat manusia,” pungkasnya. (LR)

- Advertisement -

Berita Terkini