Hari Amal Bhakti ke-76, Kakan Kemenag Batubara Sebut akan Terus Berbenah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batubara adakan upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-76 di Lapangan MTs N Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Batubara, Sumatera Utara, Senin (03/01/2022).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP, juga dihadiri Kepala Kantor Kemenag Batubara H. Ahmad Sofyan S.Ag., M.Ag, Sekdakab Sakti Alam Siregar, Ketua TP-PKK Batubara Ny. Maya Indriasari Zahir, beserta Kapolres Batybray AKBP Ikhwan Lubis, SH., MH.

Dalam peringatan HAB ke-76 ini juga diikuti penyerahkan penghargaan Satya Lencana kepada 14 orang ASN yang sudah berbakti selama 10 dan 20 tahun, serta menyerahkan penghargaan Pegawai Teladan kepada 8 ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Batubara.

Pada Acara yang bertemakan K ‘Transformasi Layanan Ummat’, Bupati Zahir juga memberikan cendramata kepada 5 orang ASN yang sudah memasuki masa pensiun.

Sementara itu, Kakan Kemenag Batubara H. Ahmad Sofyan menuturkan bahwa Kemenag tentunya akan terus berbenah dan melakukan perubahan terhadap prilaku kedisiplinan ASN yang lebih baik lagi, khususnya terhadap pelayanan ummat yang lebih ditingkatkan.

Sofyan juga menjelaskan bahwa setiap tahunnya telah diusulkan langsung kepada Presiden RI kemudian disematkan langsung oleh Pemerintah Daerah yakni Bupati Batubara terhadap pegawai yang dinilai teladan.

“Alhamdulillah penyematan ini kita lakukan setiap tahunnya terhadap pegawai Kemenag Batubara yang tidak cacat dalam melaksanakan tugasnya, dan pegawai yang sudah mengabdi selama 10 hingga 20 tahun lamanya,” jelasnya.

Kemudian menindaklanjuti terhadap pelayanan umum agar lebih baik lagi, ditiap Kecamatan seperti Kantor Urusan agama (KUA) setempat, H. Ahmad Sofyan menghimbau agar memberikan pelayanan yang terbaiknya seperti pada tema tahun ini Tranformasi Layanan Ummat.

“Termasuk Penyuluh Agama agar siap melaksanakan tugaskannya, apabila masyarakat membutuhkan baik itu yang beragama Islam maupun Non Muslim,” pungkasnya. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini