Dukung PMII Gelar Aksi Hakordia, ISNU Langkat : Kita Harus Berani Ungkap Kebenaran

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) adalah sebuah kampanye global yang diperingati pada tanggal 9 Desember setiap tahun untuk meningkatkan kesadaran publik agar bersikap anti korupsi. Peringatan ini bertujuan untuk mendidik masyarakat tentang masalah korupsi yang dapat merusak pembangunan sosial dan ekonomi disemua masyarakat diseluruh dunia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka penyelenggaraan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2021. Acara yang diselenggarakan KPK ini akan digelar pada 9 Desember 2021. Plt Deputi Koordinasi dan Supervisi Yudhiawan Wibisono mengatakan Hakordia 2021 kali ini mengusung tema ‘Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi ‘. Acara ini juga akan ditutup oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

“Mari kita bangun kesadaran penuh dan tekad kuat segenap anak bangsa dan kita perlu kerelaan yang luar biasa dari seluruh elemen bangsa agar korupsi tidak lagi dianggap sebagai budaya,” kata Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Langkat, Dhevan Efendi Rao SH SPd yang sering disapa Buya Dhev kepada mudanews.com, Senin (7/12/2021) di Stabat.

Buya Dhev juga menjelaskan bahwa Hakordia Tahun 2021 ini digelar sebagai bentuk dukungan dan perkembangan atas peran serta pemberantasan korupsi yang sudah dilakukan oleh kementerian/lembaga, pemerintah daerah, sektor usaha, termasuk masyarakat sipil.

“Mengharapkan adanya bentuk yang memperkuat sinergi dan kolaborasi antara kementerian/lembaga, pemerintah daerah, sektor usaha serta organisasi masyarakat dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi,” ujarnya.

PC ISNU Kabupaten Langkat mendukung kegiatan aksi damai yang dipelopori oleh adikadik mahasiswa/i dari Organisasi PC PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Langkat-Binjai.

“Kita harus berani bersuara mengungkapkan fakta dan kebenaran dalam dugaan tindak kecurangan birokrasi. Gerakan Aksi Damai Kamis 09 Desember 2021 merupakan bentuk kepedulian dan perhatian masyarakat Langkat yang ingin keterbukaan informasi publik transparansi diera globalisasi ini,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini