Hargai Kearifan Lokal, Gereja Tua Ini Sudah Pakai Ornamen Melayu, Disparbud Langkat Ketinggalan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Gereja Tua yang terletak di jalan Kartini Kelurahan Kuala Bingai Kecamatan Stabat sudah lama memakai ornamen Melayu sebagai bentuk menghargai kearifan lokal budaya setempat.

Sementara kantor Disparbud Pemkab Langkat sampai saat ini belum menggunakan ornamen Melayu yang seharusnya menjadi garda terdepan dalam membangun dan meletarikan kebudayaan.

“Ya, kita sering melintasi jalan didepan gereja tua tersebut, memang sudah lama memakai ornamen Melayu kita perhatikan. Ini merupakan bentuk menghargai kearifan lokal budaya setempat sedangkan kantor dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Langkat yang seharusnya menjadi garda terdepan dalam pembangunan kebudayaan di kabupaten Langkat nan bertuah ini belum ada ornamen Melayu di kantornya,” ujar Agusma Hidayat selaku Wali Utama PB MBN Langkat pada Jum’at (01/10/2021).

“Kita sangat menyayangkan dinas Pariwisata dan Kebudayaan sebagai SKPD yang menjadi garda terdepan pembangunan kebudayaan di tanah Langkat bertuah ini tak dapat menjadi teladan dan acuan bagi yang lain,” lanjutnya lagi.

“Kita masih terus mengawal persoalan pembangunan Ornamen Melayu Beserta Perbupnya bersama kawan kawan Puak Melayu lainnya sampai pembuktiannya benar benar terwujud,” pungkasnya mengakhiri. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini