BKM Tarbiyatul Ilmiah SMKN 1 Stabat Laksanakan Santunan Yatim-Dhuafa dan Berbagi Nasi Kotak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Ba’da sholat Jumat Badan Kesejahteran Masjid (BKM ) Tarbiyatul Ilmiah SMK Negeri 1 Stabat laksanakan Program Sosial yakni Santunan Yatim-Dhuafa Jumat berbagi (100 nasi kotak).

“Alhamdulillah atas izin Allah pada hari ini Jumat 01 Oktober 2021 BKM Tarbiyatul Ilmiah SMKN 1 Stabat malaksanakan santunan anak yatim dan makan bersama, semoga menambah keberkahan sekolah kita dan semoga anak-anak bisa terus belajar dimasa pandemi,” tutur Kepala SMKN 1 Stabat Ilyas, S.Pd, M.Psi. didampingi Khatib/ Imam Al Ustadz Dr. Suci Ramadhan, MA. para Wakil Kepala Sekolah, Ketua Komite dan pengurus BKM.

Beliau juga mengucapan terima kasih kepada pengurus BKM dan para Guru PAI yang telah mengagas program ini.

Sementara Ketua BKM Heru Ramadhani, S.PdI menjelaskan program santunan yatim- dhua’fa dilaksanakan setiap awal bulan, sedangkan program Jumat berbagi setiap hari Jumat berupa makanan dan minuman. Untuk bulan ini santunan diberikan kepada 20 siswa berubah beras dan uang saku. Untuk Jumat berbagi Jumat ini berupa 100 nasi kotak untuk jamaah sholat jumat.

“Terima kasih kepada Bapak/ Ibu para jamaah yang telah menginafkkan rezekinya untuk program sosial BKM Tarbiyatul Ilmiahm, semoga dibalas oleh Allah SWT, kita juga berharap kepada para jemaah untuk bisa terus beinfak, karena program ini berkelanjutan,” paparnya.

Jumadi, S.PdI selaku sekretaris BKM mengatakan bahwa keberadaan Masjid bukan saja untuk ibadah ta’abudi tapi juga salah satu memberi manfaat bagi Jamaah dan masyarakat sekitar.

“Jangan sampai di sekitar masjid yang bangunannnya megah ada anak yatim, orang miskin para dhuafa tidak bisa sekolah, tidak bisa makan, tidak bisa berobat,” imbunya, guru SMKN 1 Stabat yang juga pengurus DPD AGPAII (Asiosiasi Guru Pendidkan Agama Islam Indonesia) Kabupaten Langkat.

Sementara Bendahara BKM Tarniytul Ilmiah H. Junaidi, SE. S.Kom menginformasikan bagi jamaah yang ingin berinfak bisa langsung menjumpai pengurus BKM atau bisa transfer ke Rekening BKM. TARBIYATUL ILMIAH. Nomor Rekening: 311020 30058805 Bank Sumut. (tim)

Berita Terkini