HAUL ke-97 Tuan Guru Besilam Syekh Abdul Wahab Rokan Dibatalkan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANWES.COM, Langkat – Sudah beredarnya surat Undangan untuk memperingati HAUL Allah Yarham Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan al- Khalidi an – Naqsyabandi Besilam Babussalam Langkat yang ke-97 tahun yang seyogyanya akan dilaksanakan pada Selasa 5 Januari 2021 yang akan datang.

“Dengan ini kami sampaikan acara HAUL Allah Yarham Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan al-Khalidi an-Naqsyabandi sebagaimana kami maksudkan tersebut dibatalkan pelaksanaannya,” isi surat pembatalan undangan tersebut yang langsung ditandatangani dan di stempel oleh Tuan Guru Babussalam Langkat Sumatera Utara Syekh Dr Zikmal Fuad MA pada hari Kamis, 24 Desember 2020.

HAUL ke-97 Tuan Guru Besilam Syekh Abdul Wahab Rokan Dibatalkan (2)
Surat Pembatalan Undangan

Adapun alasan pembatalan adalah :

1. Adanya penyataan resmi Pemerintah tentang pelarangan adanya keramaian dan kerumunan lebih dari 200 (dua ratus) orang, karena pada saat ini dinyatakan Covid-19 sebagai Pandemic Global dan semakin meluasnya penyebarannya Corona Virus Disease 2019 termasuk di daerah Sumatera Utara.

2. Bahwa seluruh penyelenggaraan kegiatan yang dilaksanakan oleh Masyarakat yang berakibat kepada keramaian dan kerumunan yang menghadirkan banyak pengunjung di area terbuka dan/atau tertutup tidak dibenarkan guna antisipasi penularan Covid-19 yang sampai saat ini belum juga mereda.

3. Kebijakan dan ketentuan ini dilakukan, mengingat area Kampung Besilam Langkat memiliki area yang tidak memadai, dikhawatirkan tidak dapat berjalannya Protokol Kesehatan penularan Wabah Covid-19, sehingga kegiatan pelaksanaan HAUL ke-97 tahun Allah Yarham Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan al-Khalidi an-Naqsyabandi dibatalkan.

4. Pembatalan ini terlebih dahulu kami kirim melalui Whatsapp , sedangkan Pembatalan resmi kami susulkan kemudian.

Demikian surat pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatian dan kerja samanya dihaturkan terima kasih dan maaf yang sebesar-besarnya.

“Assalamualaikum… Pemberitahuan: HAUL ke 97 yg akan datang tdk diadakan, krn ada KEPRES baru yg di keluarkan oleh PRESIDEN tentang keramaian, utk itu Tuan Guru mengambil kebijakan, HAUL dilaksanakan hanya utk Masyarakat Besilam saja, Rateb saja yg ttp dibuat, undangan dr luar Besilam undangannya dibatalkan. Masyarakat Besilam di luar yg ingin pulang wajib ada memegang Surat Kesehatan bebas COVID 19…utk pejabat semua ada larangan datang utk acara HAUL ini, UAS pun yg seyogya datang sdh di batal Tuan Guru tadi malam…Mdh2 kita semua memaklumi,” isi pesan yang beredar grup Whatsapp dilihat mudanews.com, Rabu (23/12/2020).

- Advertisement -

Berita Terkini