TPQ Al Husni Gelar Liga MTQ ke 2 Untuk Cabang  Tartil Putra- Putri  dan Tilawah Anak Putra-Putri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sergai – TPQ Al Husni Gelar Liga MTQ ke 2 Untuk Cabang  Tartil Putra- Putri dan Tilawah Anak Putra-PutriTaman Pendidikan Qur’an Al Husni menggelar Liga Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTq) yang ke-2 untuk cabang Tartil Putra-Putri dan Cabang Tilawah anak-anak Putra-Putri yang berlangsung selama 2 (Dua) hari sejak Selasa (22/12/2020) hingga Rabu (23/12/2020) bertempat di Dusun IV Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan Sergai, Selasa (22/12/2020).

Dalam kesempatan ini, Ketua TPQ Al Husni Faisal S.Pd.I menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam gelaran Liga MTQ yang ke-2 ini.

“Liga MTq yang ke-2 ini diikuti sebanyak 110 peserta yang berasal dari TPQ yang ada di 7 Kecamatan, yakni Kecamatan Perbaungan, Pantai Cermin, Pegajahan, Serbajadi, Sei Rampah, Teluk Mengkudu dan Sei Bamban. Cabang yang diperlombakan cabang Tartil Putra- Putri dan cabangTilawah Anak Putra-Putri denga Dewan Juri Ustadz H. Khairul Bahri dan Ustadzah Sri Handayani dari Medan,” terangnya.

Sambung Faisal, Liga MTq ke-2 ini berlangsung selama 2 (Dua) hari. Liga MTq ini menjadi wadah bagi anak-anak kita untuk mengasah kemampuan yang telah mereka peroleh di TPQ masing-masing. Sehingga dengan adanya perlombaan akan meningkatkan daya minat anak-anak kita untuk lebih belajar lagi mencintai Al Qur’an. Harapannya dengan adanya Liga MTq ini dapat menghasilkan bibit-bibit Qori dan Qoriah yang dapat berlaga baik diajang Tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional,” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Desa Bengkel Indra Fajar menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada TPQ Al Husni yang menggelar Liga MTq ke-2 ini ditempatkan di Desa Bengkel.

Liga MTq ini sebagai salah satu cara bagi kita untuk terus mensyiarkan ayat-ayat suci Al Qur’an. Kami Pemerintah Desa sepenuhnya sangat mendukung Pelaksanaan kegiatan ini. Semoga kegiatan Liga MTq ini dapat terus dilaksanakan ditahun-tahun berikutnya,” sungkatnya.

Sementara itu, Ketua MUI Perbaungan Drs Dauli Damanik, MA sangat menyambut baik pelaksanaan Liga MTq ke-2 ini yang dilaksanakan oleh TPQ Al Husni yang diikuti TPQ di 7 Kecamatan.

“Ini menjadi pertanda minta anak-anak kita untuk terus mempelajari Al Qur’an semakin baik lagi. Kita berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan. Sehingga kita tidak kehilangan bibit-bibit pembaca Al Qur’an di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya. (rasum santarwi).

- Advertisement -

Berita Terkini