Natal 2020 di Tengah Pandemi, GMKI Imbau Masyarakat Sumut Rayakan Melalui Virtual

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sumatera Utara – Gelombang Covid-19 yang tak kunjung mereda membuat berbagai kalangan merasa terbatas melakukan aktivitas. Hal ini dirasakan pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dimana masyarakat perlu disiplin di tengah pandemi. Mengingat saat ini Covid-19 masih marak.

Demikian disampaikan Gito M Pardede selaku Koordinator Wilayah I Sumut-NAD PP Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) mengatakan bahwa disaat pandemi Covid-19 yang belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda atau bahkan menghilang, masyarakat harus tetap bersukacita dan bersyukur.

“Walaupun kita dihimpit pandemi, saya harap sukacita dan bersyukur kita tidak hilang, disaat tak bisa berkumpul dengan keluarga masih ada alternatif kita dengan menggunakan platform digital (virtual) untuk bisa merayakan bersama-sama. Bila perlu buat kegiatan di rumah saja bersama keluarga,” ujarnya, Rabu (16/12/2020).

Menyikapi hal itu, menurut dia, himbauan ini dilakukan dengan pertimbangan pandemi Covid-19 yang masih dinilai belum stabil.

“Masih sangat belum stabil ya, ini juga mengajarkan kita untuk bersabar untuk mengadakan kerumunan di tengah pandemi, semoga awal tahun semua akan membaik jika kita disiplin,” ujar dia.

Sebagai bagian dari lembaga keumatan, GMKI mengimbau masyarakat agar dalam perayaan Natal di tengah pandemi dilaksanakan secara sederhana, tapi tetap menghayati makna perayaan Natal itu sendiri. Dan mengajak masyarakat untuk saling mendoakan agar bangsa Indonesia terlepas dari jerat pandemi. (tim)

- Advertisement -

Berita Terkini