Koin NU Deli Serdang, Kyai Muhtarom Ungkapkan Shodaqoh Dapat Menolak Bencana

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Virus Corona atau Covid-19 telah mengguncangkan dunia. Berbagai ormas dan organisasi pemuda membantu pemerintah.

Kyai Muhtarom SAg selaku Wakil Ketua I Pengelola Koin Nahdlatul Ulama (NU) Deli Serdang yang juga penasehat Kesan Sumut (Kesatuan Alumni Pondok Pesantren Langitan Widang Tuban Jawa Timur) menghimbau kepada para nahdliyin bisa lebih aktif ikut dalam gerakan Koin NU.

“Koin NU adalah program yang sangat bagus untuk menopang kemandirian NU sudah berumur 94 tahun kalau dihitung masehi kalau hijriyah sudah 97 tahun berarti sudah hampir satu abad maka NU harus bisa berdiri diatas kakinya sendiri dan itu semua akan terwujud jika Gerakan Koin NU ini sukses dimana-mana,” jelasnya, Rabu (1/3/2020).

“Lalu apakah bisa NU mandiri” tanya Emil Hardi Bendahara Pejuang Islam Nusantara (PIN) Sumut, beliau menjawab sangat bisa karena NU punya modal sosial.

Ideologi Ahlussunnah wal Jamaah ini doktrin kokoh dan mengikat jamaah serta jamiyah. Lebih lanjut Kiyai Muhtarom memotivasi untuk bersedekah beliau mengutip hadist nabi
yang artinya shodaqoh dapat menolak bencana.

Koin NU Deli Serdang, Kyai Muhtarom Ungkapkan Shodaqoh dapat menolak bencana
NU Deli Serdang membagikan sembako

Artinya : Orang dermawan dekat dengan Allah, dekat dengan manusia, dekat dengan surga, jauh dengan neraka. Sementara orang pelit jauh dari Allah, jauh dari manusia, jauh dari surga, serta dekat dengan neraka. Ketahuilah bahwa orang bodoh yang dermawan, lebih disukai Allah daripada orang ahli Ibadah yang pelit/kikir. (HR Imam Tirmidzi).

“Kedermawanan adalah kunci sukses segala bidang, baik yang berhubungan dengan manusia atau dengan sang Khaliq,” tuturnya.

Kegiatan ini dibantu oleh para kader NU, Muslimat NU, Ansor, Banser, PMII, IPNU, IPPNU Deli Serdang. Selain itu turut hadir Ustaz H Agus Rizal SPdI MPdi sebagai ketua PW PIN Sumut, Emil Hardi Bendahara PW PIN dan Wandi Syahputra Bangun SE sebagai pengurus PIN Sumut.

Dalam kegiatan sosial ini sepenuhnya direstui oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Deli serdang dan dalam sambutannya PCNU yang diwakili Sekrataris PCNU H Mukti Ali Harahap MSi sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Koin NU Deli Serdang ini. Karena itu dengan adanya himbauan untuk tetap dirumah tentunya masyarakat yang kerja harian akan sangat terdampak secara langsung.

“Mengacungi jempol kepada pengelola Koin NU Deli Serdang yang selama ini sangat aktif untuk mensosialisasikan program kemandirian NU Deli Serdang sampai ke tingkat ranting juga anak ranting se kabupaten Deli serdang ini,” ucap Mukti Ali. Berita Deli Serdang, red

- Advertisement -

Berita Terkini