NU Langkat dan Santri, Baca Yasin dan Berdoa untuk Gus Sholah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Langkat melaksanakan Sholat Maghrib Berjamaah, Sholat Ghoib, Pembacaan Surat Yassiin, Tahtim, Tahlil, Do’a dan Sholat Isya Berjamaah.

Hal itu dilakukan untuk KH Sholahuddin Wahid Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur yang juga Cucu dari Hadratusyech KH Hasyim Ansari Pendiri Nadhlatul Ulama yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Ulumul Qur’an Stabat Kabupaten Langkat, Senin (3/2/2020).

Hadir dalam Pelaksanaan Mustasyar PW Nadhlatul Ulama Propinsi Sumatera Utara, Pengurus PC NU, PC ISNU, PC GP Ansor Kabupaten Langkat dan Para Pengasuh Pondok Pesantren dan Para Santri Ulumul Qur’an.

“Pelaksanaan berjalan Hikmat dan penuh keharuan mengingat KH Sholahuddin Wahid yang penuh jasa dan perjuangan membangun Nadhlatul Ulama serta ikut menjadi Keutuhan Ummat, Bangsa dan Negara yang yang berideologi Pancasila,” imbuh Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Langkat H M Khalid MA didampingi Sekretaris Tanfidziah Zulkifli I.Y. Lubis SH.

Yang telah berpulang ke rahmatullah, KH Sholahuddin Wahid adalah Pejuang Nadhlatul Ulama, Penggiat Sosial dan Keummatan untuk Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Sebelumnya diberitakan, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menginstruksikan kepada seluruh Nahdliyin, pengurus NU, lembaga, dan badan otonom dan Pondok Pesantren di semua tingkatan untuk melaksanakan shalat ghaib, pembacaan yasin, dan tahlil bagi almarhum KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah.

nstruksi tersebut tertuang dalam Surat Keterangan Nomor 3856/B.II.07/02/2017 yang diterbitkan Ahad, 2 Februari 2020. Surat tersebut ditandatangani oleh Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Katib Aam KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum KH Said Aqil Siroj, dan Sekjen HA Helmy Faishal Zaini. Berita Langkat, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini