Rumah Ciamis Tertimpa Pohon, Dinsos Berikan Bantuan
Dinas Sosial Kabupaten Ciamis saat menyerahkan bantuan kepada korban Rumah tertimpa pohon

MUDANEWS.COM, Ciamis – Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Jum’at (08/11/2019), menyerahkan bantuan kepada keluarga korban rumah rusak tertimpa pohon aren (kawung) akibat hujan disertai angin, yang menimpa rumah milik Kasman, warga di Dusun Malabar, RT 29, RW 09, Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana, Roiah Supriyati, S.Pd. MH, menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, kepada keluarga Kasman, korban rumah tertimpa pohon aren (kawung) tersebut, berupa bantuan paket
sembako, serta family kit.

“Bantuan diantarkan oleh anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, kepada keluarga Kasman, korban rumah tertimpa pohon aren (kawung) tersebut,” ujarnya.

Disebutkan Roiah, bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui Dinas Sosial, walaupun nilanya tidak seberapa, dan diharapkan dapat meringankan beban yang diderita oleh keluarga korban.

Rumah Ciamis Tertimpa Pohon, Dinsos Berikan Bantuan
Dinas Sosial Kabupaten Ciamis berkunjung dan meberikan santunan kepada korban Rumah tertimpa pohon

“Kepada keluarga yang tertimpa musibah hendaknya bersabar, karena setiap musibah atau bencana didatangkan Allah SWT, dan dibalik itu semua pasti ada hikmahnya,” tandasnya. Berita Ciamis, BQ