YPWP Bukber Syeikh Palestina dan Penyantunan Anak Yatim 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat islam. Didalam bulan ramadan ini pula segala ibadah wajib maupun sunah pahalanya berlipat ganda diberikan oleh Allah SWT jika dikerjakan.

Oleh karena itu, Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama Medan (YPWP) menggelar Buka Puasa Bersama Syeikh ‘Ala Ammar Ekrimah Sabri dari Palestina, sekaligus Penutupan Pesantren Kilat Ramadan 1440 H dan Penyantunan Anak Yatim, yang diikuti seluruh siswa dari mulai tingkat Taman Pendidikan Alquran (TPQ), Madrasah Diniyah Awwaliyah (MDA) hingga tingkat Sekolah Dasar (SD) di Ruang Multiguna YPWP, Sabtu, (18/5/2019).

Dalam kegiatan kali ini diawali dengan khataman Alquran yang dipandu langsung oleh Bapak Shofwan As Sauri. Dan dilanjutkan dengan Quiz Ramadan oleh guru-guru kreatif YPWP. Para siswa/i yang mengikuti kegiatan begitu antusias, terlihat dari ketika mereka menjawab Quiz Ramadan.

Penutupan pesantren kilat ramadan 1440 H ini di isi juga dengan Tausiah Agama oleh Syeikh ‘Ala Ammar Ekrimah Sabri yang merupakan Cucu Mufti Besar Palestina. Dalam tausiah singkatnya yang telah diterjemahkan oleh penerjemah berkata, Allah SWT mencintai orang-orang yang menghafal Alquran. “Saya ingin anak-anak didik semua berpegang teguh pada Alquran dan saya ingin kalian semua menghafal Alquran. Kita harus menghafal Alquran setiap hari walau hanya sedikit, Insya Allah 5 tahun kedepan kita akan hafal,” terang Syeikh.

Ketua Yayasan bapak M Cheriandiva Putrakaya Harahap SPd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Pesantren Kilat Ramadan ini berlangsung sejak 13 hingga 17 Mei kemarin dan ditutup dengan Buka Puasa Bersama. “Buka Puasa Bersama mengajarkan siswa-siswi arti pentingnya kebersamaan. Pada momen ini lah pihak sekolah berupaya agar siswa-siswi bisa menjalin ke akraban atau kebersamaan sesama teman dan guru-guru,” katanya yang turut hadir pada acara ini Pengawas Yayasan dan seluruh pengurus yayasan.

YPWP Bukber
Keceriaan anak-anak buka puasa bersama dan penutupan pesantren kilat

Ketua Yayasan juga bercerita kisah Ashabul Kahfi yang Hikmahnya dapat diambil. “Pertama, Meneladani sifat-sifat pemuda Ashabul Kahfi yang tidak mau menyembah raja yang zalim dan hanya mau menyembah Allah SWT. Kedua, Setelah kematian tetap ada kehidupan di Alam Barzah. Ketiga, Allah SWT pasti akan memberikan perlindungan, pertolongan serta jalan yang baik terhadap kesulitan yang dihadapi orang yang bertakwa dan bertawakal,” jelas Cheriandiva.

Kegiatan buka puasa bersama ini juga dilangsungkan dengan Penyantunan Anak Yatim sebanyak 5 orang. Santunan kali ini diserahkan langsung oleh Pengawas Yayasan Ibunda Iriani AB BSc didampingi Ketua Yayasan. Acara ini juga dirangkai dengan Pemberian Hadiah kepada peserta terbaik pesantren kilat ramadan 1440 H pada tingkat TPA, MDA, dan SD, hadiah diberikan langsung oleh Kepala Madrasah.

YPWP Bukber
Syeikh ‘Ala Ammar Ekrimah Sabri menyalami anak-anak

Selain itu, Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama memberikan Bantuan Dana Untuk Kaum Muslimin di Palestina. Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua Yayasan kepada Syeikh Ala Ammar Ekrimah Sabri.

Hadirnya Syeikh ‘Ala Ammar Ekrimah Sabri di Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama berkat kerja sama YPWP dengan Yayasan Kemanusiaan Hawari Sumut. Berita Medan, Wira

- Advertisement -

Berita Terkini