Kapal MVPP Mulai Pasok 100 Persen Listrik di Sumut Malam Ini

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kapal Marine Vessel Power Plant Karadeniz Powership Onur Sultan akan memasok listrik ke Sumut mulai Kamis (15/6/2017) malam ini.

Total tenaga listrik yang akan dipasok hingga 100 persen atau sebesar 240 MW. Nantinya tenaga itu akan disalurkan melalui pembangkit listrik PLN.

“Mulai malam ini kita suplai 240 MW kepada pihak PLN. Artinya sudah 100 persen,” kata Asia Regional Director Karpowership Indonesia Ufuk Berk.

Dia menjelaskan, sebelumnya pihaknya hanya memasok 30 persen dari jumlah tersebut. Karena diawal mereka harus melakukan percobaan.

“Sebenarnya kapal kami mampu menyuplai hingga 480 MW akan tetapi yang dikontrak hanya 240 MW, jadi kami suplai sebesar itu,” sebutnya.

Untuk menghasilkan listrik, mesin mereka menggunakan bahan bakar yang langsung dikirim dari Timur Tengah atau dari Malaysia. Hal ini karena bahan bakar yang diperlukan memiliki spesifikasi khusus.

Sebelumnya, kapal MVPP diberangkatkan dari negara asalnya, Turki pada Sabtu (22/4/2017). Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berharap kapal itu bisa menjawab krisis listrik di Sumut yang terjadi selama 30 tahun. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini