Operasi Ramadniya Toba 2017, Objek Vital Jadi Sasaran Pengamanan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Polda Sumatera Utara menyasar objek vital jadi sasaran pengamanan pada Operasi Ramadniya Toba 2017.

Operasi Ramadniya Toba sendiri akan berlangsung pada 19 Juni sampai 14 Juli 2017. Operasi ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Sumut saat hari raya idul fitri.

“Sasaran pengamanan dilakukan di tempat-tempat objek vital yang ada di Sumut, baik di tempat ibadah, stasiun, pelabuhan, terminal, dan tempat keramaian lainnya akan dijaga oleh pihak keamanan,” kata Kabid Penerangan Masyarakat Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Kamis (15/6/2017).

Operasi Ramadniya 2017 ini adalah gabungan kepolisian dengan unsur FKPD Sumut, para Pejabat TNI – Polri, serta kalangan masyarakat.

“Ini kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polda Sumut dan instansi lainya dalam menyambut hari Raya Idul Fitri,” ujarnya.

Nantinya, petugas akan membuat posko keamanan di beberapa titik vital. Termasuk jalur-jalur yang potensinya tinggi angka kecelakaan.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar rapat koordinasi kesiapan akhir tingkat pusat ‘Operasi Ramadaniya 2017’ dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1438 H.

Rapat koordinasi digelar secara tertutup dihadiri menteri terkait di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Hadir juga perwakilan Kemenkominfo dan Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub A Tonny Budiono. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini