Sambut Bulan Ramadan 1438 H, Pemkab Tapteng Peringati Isra Mikraj

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), peringati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadan, Kamis (25/5/2017) di Gor Pandan. Dengan tema ‘Mari Kita Jadikan Ibadah Sholat Sebagai Kebutuhan, Dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah Yang Berkarakter’.

Dari amatan Awak Media, peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW, yang dilaksanakan oleh Pemkab Tapteng diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran, yang dilanjutkan dengan Dzikir Akbar dan Tausiyah oleh Ustadz H Muhammad Fadly, S.Ag dari Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Kabupaten Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, dalam sambutannya mengajak seluruh ummat muslim untuk mengenang dan merenungkan perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW.

“Memperingati Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW, intinya mengenang dan merenungkan perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, dilanjutkan ke Sidratul Muntaha, hasil dari perjalanan itu diterimanya perintah Sholat kali dalam satu hari satu malam sebagai kewajiban ummat Islam se dunia. Secara umum dapat hikmah yang terkandung didalamnya, diantaranya pembinaan mental bagi ummat muslim dan muslimat khususnya dan masyarakat Tapteng umumnya,” katanya.

Sambung Bakhtiar, sangat mendukung pelaksanaan peringatan hari-hari besar agama, dan akan melakukan pembangunan fisik yang seimbang dengan pembangunan mental dan spiritual.

“Saya atas nama pribadi dan wakil Bupati Tapteng maupun dari Pemerintah sangat mendukung pelaksanaan peringatan hari-hari besar agama, seperti yang sedang berlangsung saat ini. Hal ini kita lakukan pembangunan fisik harus diimbangi dengan pembinaan pembangunan mental dan spritual. Untuk itu kiranya melalui kegiatan ini bermanfaat membentuk insan yang bertaqwa dan beriman sebagai modal dasar pembanguan Nasional secara umum dan pembangunan Tapanuli Tengah secara khususnya,” terangnya.

Lanjutnya, memohon doa dan restu atas rencana pembangunan Masjid terbesar di Barus, untuk mendukung Barus sebagai pusat peradaban Islam yang telah diresmikan oleh Presiden RI Ir. H Jokowidodo.

“Barus sebagai pusat peradaban Islam di Nusantara telah diresmikan oleh Presiden RI Bapak Ir. H Joko Widodo pada Maret yang lalu. Maka, untuk mendukung Barus sebagai pusat peradaban Islam di Barus maka pada Tahun 2018 akan dibangun Masjid terbesar di Barus, untuk itu saya mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Tapteng,” ucapnya. Berita Tapanuli Tengah, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini