Ajak Masyarakat Pintar Pilih Pemimpin Anti Korupsi di Hakordia 2023 Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com, Medan – Kelompok massa dari 9 lembaga masyarakat anti korupsi memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2023 di depan gedung Podomoro dan Bundaran Air Mancur Jalan Gatot Subroto, Massa mengusung tema bertajuk “Pilih Pemimpin Anti Korupsi” menjelang Pemilu 2024. Medan, Sabtu 9 Desember 2023.

Massa dari 9 lembaga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Demokrasi Anti Korupsi (AMDAK) mengajak masyarakat Kota Medan untuk cerdas memilih pemimpin anti korupsi pada Pilpres 2024. Jangan salah pilih agar nasib bangsa ini bisa baik kembali ke depannya.

“Pada Hakordia 2023 ini, kita mengajak masyarakat untuk pintar memilih pemimpin di Pilpres 2024. Pilih pemimpin anti korupsi, agar negara ini terbebas dari kejahatan korupsi,” ungkap Koordinator Umum Presedium AMDAK Asril Hasibuan di lokasi aksi, Sabtu 9 Desember 2023.

Asril pun menyampaikan beberapa poin pernyataan aksi Hakordia 2023 di Medan;

Pertama, kata Asril, lihat rekam jejak calon presiden yang dipilih, agar tidak salah pilih dan tidak menyesal kemudian hari.

Kedua, Hakordia 2023 adalah momentum bagi rakyat Indonesia untuk memilih pemimpin anti korupsi yang bisa menyelamatkan Indonesia dari kejahatan korupsi.

“Karena korupsi menjadi penyebab miskinnya perekonomian rakyat Indonesia, khususnya yang hidup di tataran bawah. Makanya, kita mengajak masyarakat memilih pemimpin yang anti korupsi di Pilpres 2024,” ujarnya.

Terakhir, lanjut Asril, jangan terpedaya dengan rayuan tim sukses yang memberikan janji dan uang untuk memilih calon presiden yang diusung, dan calon legislatif yang didukung.

“Jangan mau disuap oleh tim sukses capres, pilih capres yang bersih dari kejahatan korupsi. Jangan hak terbayar dengan uang capres, karena korupsi bisa menyebabkan negara ini hancur perekonomiannya. Harus dilawan dan ditolak capres yang menyuap suara rakyat di pilpres 2024. Pilih pemimpin yang anti korupsi,” beber Asril.

Aksi Hakordia 2023 yang dilakukan AMDAK mulai pukul 10.30 hingga 13.30 WIB berjalan lancar dan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.

- Advertisement -

Berita Terkini