SMA Islam Athirah Bukit Baruga Belajar Politik di Sekretariat PDI Perjuangan Sulsel

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulawesi Selatan menerima kunjungan siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga dikantor sekretariat DPD PDI Perjuangan jalan Gunung Bawakaraeng, Rabu (25/10/2023).

Kunjungan itu dalam rangka kegiatan P5 dalam Kurikulum Merdeka itu mengusung tema ‘Suara Demokrasi’. Nantinya, proyek ini akan mengantarkan siswa menyelenggarakan miniatur pemilihan umum (pemilu) di sekolah.

Dihadiri Andi Ridwan Wittiri selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan dan Anggota DPR RI, Anggota DPRD Sulsel Risfayanti Muin, serta jajaran Pengurus DPD PDI Perjuangan diantaranya Hermina Dona, Arismawati dan Husain Djunaid.

Ketua Panitia Aries Sahriwin mengatakan untuk kegiatan P5 dengan tema Suara demokrasi sangat baik dilakukan apalagi siswa langsung melakukan pembelajaran dengan mengunjungi partai politik.

“Harapannya siswa betul- betul memahami sistem kepartaian secara langsung dan mendapatkan pembelajaran politik dari aktor politik tersebut,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Partai PDI Perjuangan Sulawesi Selatan telah menerima kunjungan SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

“Terima kasih telah menerima kami kunjungan ini dalam rangka untuk mengetahui sistem kerja yang ada di PDI Perjuangan untuk menunjang pengetahuan siswa kami,”tuturnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan Andi Ridwan Wittiri bersama Anggota DPRD Sulsel Risfayanti Muin, Arismawati dan Hermina Donna berswafoto dengan siswi SMA Athirah Bukit Baruga. (foto/dok : Humas SMA Athirah).

Sementara itu, dalam sambutan Ketua DPD PDIP Sulsel H. Andi Ridwan Wittiri menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan mengunjungi secara langsung.

“ini pertama kalinya dikunjungi oleh pelajar setingkat SMA. Menurut saya pendidikan politik dan demokrasi harus diajarkan sejak awal sehingga nanti tidak menimbulkan stigma negatif terhadap partai. Siswa SMA merupakan gen Z yg juga nantinya adalah pelaku dari politik tersebut, sehingga dapat memahami arti politik itu dengan baik,”tutupnya.

Diketahui, selain PDI Perjuangan Sulsel sejumlah partai politik juga dikunjungi diantaranya Partai Demokrat Sulsel, PKS Kota Makassar dan Partai Golkar. (*)

Laporan : Muhammad Syafitra
Staff SMA Islam Athirah Bukit Baruga

- Advertisement -

Berita Terkini