Jelang Akhir Tahun 2022 , Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Gelar Razia Kamar Hunian WBP

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Menindaklanjuti surat edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tentang peningkatan kewaspadaan menghadapi perayaan natal dan tahun baru ( Nataru) 2023, Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut laksanakan giat razia kamar hunian Blok warga binaan, Razia kamar hunian yang berlangsung pada Jum’at (30/12/2022) sekitar pukul 20.00 Wib.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban jelang tahun baru.

Sebelum kegiatan dimulai, Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku, EP Prayer Manik yang didampingi Ka.KPLP, Akmalun Ikhsan memimpin apel langsung dan memberikan arahan kepada seluruh petugas penggeledahan.

EP Prayer Manik mengatakan “Kegiatan ini merupakan salah satu tindakan preventif dan dilakukan sebagai upaya dan komitmen petugas dalam menekan dan mencegah masuknya barang-barang terlarang, Razia ini juga dilakukan untuk menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban dan untuk meminimalisir gangguan-gangguan keamanan dari barang-barang terlarang seperti Handphone, Narkoba, Senjata Tajam dan Lainnya.

“Menjelang akhir tahun ini perlu dilakukan kegiatan Razia agar Lapas aman dari hal-hal yang tidak kita inginkan dan kegiatan ini hanya merupakan antisipasi kami dari gangguan Kamtib dan juga melaksanakan perintah pimpinan untuk selalu rutin melakukan kegiatan seperti ini” tegas Kalapas.

Lanjutnya, bahwa pihaknya akan terus berkomitmen dalam upaya meningkatkan kewaspadaan maupun pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas, dengan mensiagakan Satops Patnal untuk terus melakukan penggeledahan kamar blok hunian warga binaan.

Sementara itu, Akmalun Ikhsan menyampaikan ” ada beberapa barang yang dilarang ditemukan berada di dalam Lapas seperti Hand Phone Mancis, Headshet, sajam, kartu joker, botol kaca, sendok, yang sudah kami amankan dan razia terlaksana dengan aman dan tertib” tuturnya.

” Razia dilaksanakan dengan persuasif dan humanis untuk menghindari gangguan keamanan dan ketertiban,” Ujar Ka.KPLP Akmalun Ikhsan. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini