Pemkab Batu Bara MoA Dengan IPB Dalam Pendampingan Produksi Rumah Kemasan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Pemkab Batu Bara melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoA) bersama Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) Provinsi Jawa Barat, Rabu (05/10/2022).

Kepala Dinas Koperasi UKM Baatu Bara, Arif Hanafiah, S.STP menyebutkan, bahwa MoA tersebut dalam rangka Pendampingan Produksi Rumah Kemasan Kabupaten Batubara.

“Hari ini saya ditugaskan oleh Bupati Batubara, Bapak Ir. Zahir, M.AP untuk bertemu dengan Dekan Fakultas Teknologi Pertanian IPB, Prof. Dr. Ir. Slamet Budijanto, M.Agr dalam hal Pendampingan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang memproduksi pangan steril komersial di Rumah Kemasan Kabupaten Batubara,” Sebutnya.

Ia juga berujar, , pendampingan UMKM ini adalah salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam mengatasi persoalan di sektor produksi UMKM.

Selain itu, katanya, juga persiapan menerima Major Project Factory Sharing Rumah Produksi Bersama Klaster Cabai Merah yang akan dibangun oleh Kementerian Koperasi dan UKM di Batu Bara.

“Yang mana saat ini perlu dicarikan solusi terkait produksi tanaman cabai merah yang ketika panen raya harganya anjlok dan ketika penghujung panen harganya melangit hingga mengakibatkan inflasi,”Jelasnya.

Kemudian Ia berharap, kerja sama dengan IPB sebagai lembaga akademisi yang berpengalaman dan memiliki berbagai inovasi ini dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Batu Bara dan Sumatera Utara. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini