Cegah Stunting, Dinas Perikanan dan Peternakan Gelar Kegiatan ‘Gemarikan’ Di Desa-desa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Dalam rangka meningkatkan angka konsumsi ikan terutama memberikan motivasi anak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui tentang manfaat makan ikan agar sehat, kuat dan cerdas untuk membangun Kabupaten Batu Bara Dinas Perikanan dan Peternakan Batu Bara melaksanakan kegiatan Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan di Setiap Desa).

Kali ini kegiatan Gemarikan di Gelar Di Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Rabu (20/7/2022).

Dalam pantauan, pesserta yang hadir begitu antusias mendengarkan arahan dan bimbingan kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Anton Ritonga, yang terdiri dari keluarga beresiko stunting.

Anton Ritonga, menyampaikan ikan mengandung PROTEIN yang tinggi dan asam amino esensial.

“Tentu, kandungan ini sangat penting dalam tubuh, terutama bagi tumbuh kembangnya anak,” ucap Kepala Dinas Anton Ritonga.

 Dinas Perikanan dan Peternakan
Dinas Perikanan dan Peternakan Batu Bara menggelar Kegiatan ‘Gemarikan’ Di Desa-desa

Selain itu, dengan seringnya kita memakan ikan, hal ini juga berguna unurj meningkatkan kecerdasan otak anak serta mencegah stunting.

“Oleh karenanya pentingnya mengkonsumsi ikan, karena berperan untuk mendukung program peningkatan gizi pada 1000 hari pertama kehidupan (HPK),” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain Dinas Perikanan dan Peternakan, penyuluh Keluarga Berencana (KB) juga turut ikut serta memberikan sosialisasi. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini