Strerilkan Halinar, Lapas Labuhan Ruku Kanwil Sumut Lakukan Razia Insidentil

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Untuk mengantisipasi penyelundupan atau penggunaan barang-barang terlarang, Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut, mengadakan razia berupa penggeledahan kamar-kamar hunian secara insidentil dan rutin terjadwal.

Seperti yang terjadi pada Selasa (08/03/2022), Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan ( Ka.KPLP ) Lapas Labuhan Ruku Akmalun Ikhsan bersama tim melakukan razia kamar straf sel.

Kalapas Labuhan Ruku, EP Prayer Manik, menjelaskan bahwa razia seperti ini perlu dilakukan secara intensif untuk mengantisipasi terjdinya tindakan pelanggaran oleh WBP.

“Tujuan kami adalah Lapas Labuhan Ruku Zero Halinar,” tegasnya. Dengan sering melakukan razia secara insidentil, lanjutnya, maka akan semakin memperkecil ruang gerak WBP yang ingin melakukan pelanggaran,” jelasnya.

Untuk diketahui, Hasil dari razia tersebut adalah 1 buah sendok besi, mancis 2 buah, Botol kaca 1 buah, dan 1 buah topi. Hasil tersebut diserah terimakan dengan Kasi. Admin & Kamtib Lapas Labuhan Ruku untuk dibuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) hasil temuan operasi. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini