Warga Babalan Tanam Pohon, Pemuda Minta Pemkab Langkat Panggil Perusahaan yang Melintasi Jalan Rusak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Warga Jalan Gotong Royong Desa Pelawi Selatan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara protes dengan jalan berlumpur dan berlubang, Rabu (9/3/2022). Aksi protes itu dilakukan menanam pohon pisang di tengah jalan.

Salah seorang Pemuda Kabupaten Langkat M. Nuh meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat untuk memanggil pihak Pertamina dan perusahaan pemilik truck melebihi tonase yang beroperasional di seputaran Kabupaten Langkat.

Menurut Nuh, dengan banyaknya truck yang melebihi tonase akan mengakibatkan banyaknya jalan rusak di Langkat.

“Kita minta Pemkab Langkat dalam hal ini Plt Bupati Langkat segera memanggil pihak-pihak perusahaan yang beroperasional menggunakan akses jalan di Kabupaten Langkat. Agar perusahaan bisa ikut bertanggungjawab memperbaiki kerusakan jalan,” tegas kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut.

“Jadi perusahaan jangan hanya bisa menggunakan jalan, namun tidak mau ikut memperbaikinya. Jadi kita minta ketegasan Pemkab Langkat untuk bisa memanggil pihak perusahaan,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, dilihat mudanews.com foto yang beredar, tampak warga menanam pohon, truck proyek milik Pertamina yang melintas sempat terhenti.

“Aksi warga itu sekitaran jam 17.00 WIB, mobil proyek Pertamina sama truck yang lain banyak berhenti,” kata salah seorang warga Langkat Muhammad Ilham Fathanah saat dihubungi mudanews.com, Rabu (9/3).

Fathanah berharap Pemkab Langkat untuk segera memperbaiki jalan rusak dan berlubang itu. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini