Sambangi Kantor LMP Sergai, Kapolres Sergai Sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Polres Serdang Bedagai melaksanakan Sosialiasai Inpres Nomor 6 Tahun 2020 pendisiplinan Protokol Kesehatan sekaligus silaturahmi dengan Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih bertempat di Markas Laskar Merah Putih, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Senin (7/9/2020).

Kapolres Sergai AKBP R. Simatupang SH MHum langsung memimpin rombongan bersilaturahmi dengan Ketua Laskar Merah Putih, Gobel Hardiyono, Ketua Harian Laskar Merah Putih, Adlin Mendrofa.

Turut hadir, Waka Polres, Kompol Sofyan SH, Kabag Sumda, Kompol E Tambunan, Kasat Intelkam, AKP Bobi Vaski Pranata, Kasat Binmas, AKP Syarifuddin, Kasatres Narkoba, AKP H Manullang, Kapolsek Firdaus, AKP Budiadin, KBO Sat Intelkam, IPTU T. Sihombing,  dan KBO Satres Narkoba, IPDA A Mula Purba.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH MHum mengatakan kehadiran aparat kepolisian disini dalam rangka silatuhrami kepada tokoh organisasi masyarakat dalam menjaga Kabupaten Serdang Bedagai tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Ormas merupakan pendukung dalam menciptakan kamtibmas aman dan kondusif, jangan terpancing dan terprovokasi dengan berita yang belum benar,” ujarnya.

“Terkait masalah Pilkada Pendaftaran salah satu Paslon, itu merupakan domain para pimpinan partai, tugas kita hanya mengawasi dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada aman, damai dan sejuk,” ungkap Kapolres.

Ia menambahkan, bahwa Polres Sergai tetap bersahabat dengan para organisasi masyarakat, karena rekan rekan organisasi dapat membantu menjaga situasi kamtibmas kondusif.

“Mari kita seluruhnya agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun sesuai dengan Inpres No 6 Tahun 2020 dalam pendisiplinan protokol kesehatan terdapat juga sanksi bagi para pelanggar protokol kesehatan,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Ketua Laskar Merah Putih, Gobel Hermanto mengatakan sangat menyambut baik kedatangan bapak Kapolres Sergai ke Kantor Laskar Merah Putih dalam rangka silaturahmi kepada kami Laskar Merah Putih.

“Organisasi Laskar Merah Putih siap mendukung Polres Serdang Bedagai dalam menjaga kamtibmas yang aman dan Kondusif.

Laskar Merah putih juga siap mendukung pelaksanaan Pilkada Damai di Kabupaten Serdang Bedagai dan tidak akan terprovokasi dengan berita belum tentu kebenarannya,” tegasnya.

Dia menambahkan, bahwa oganisasi Laskar Merah Putih siap membantu TNI/Polri dalam mengedukasi masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 di Kabupaten Serdang Bedagai, cetusnya. Berita Serdang Bedagai, Dodi Kurniawan

- Advertisement -

Berita Terkini