Pemdes Sukajadi, Gelar Seleksi Calon Perangkat Desa secara Online

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Pemerintah Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar seleksi calon Perangkat Desa secara online, Senin (29/06/2020).

Kegiatan seleksi tersebut berlangsung di Aula Kampus MTs Al-Huda Sukajadi, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Seleksi tersebut digelar dalam rangka mengisi kekosongan Jabatan Calon Kaur Umum, di Pemerintahan Desa Sukajadi.

Kepala Desa Sukajadi, Haiz Azka, mengungkapkan bahwa Pemerintahan Desa yang dipimpinnya saat ini mengalami kekosongan Jabatan, yaitu dalam Jabatan Kaur Umum.

Guna mengisi kekosongan Jabatan tersebut, Pemerintah Desa Sukajadi, membuka pendaftaran, dan mengangkat pejabat baru yang nantinya lolos mengikuti seleksi sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan oleh Panitia Seleksi.

Lanjut, Haiz Azka, dalam pelaksanaan seleksi tersebut, Pemerintah Desa Sukajadi, menyerahkan sepenuhnya kepada Panitia Seleksi yang sudah ditunjuk, untuk menjalankannya sesuai dengan mekanisme, dan aturan yang berlaku.

“Proses seleksi maupun tahapan sepenuhnya kami serahkan kepada Panitia Seleksi yang telah ditunjuk, dan tidak ada intervensi, maupun mengarahkan pada calon manapun. Bahkan seleksi sendiri digelar secara online,” jelasnya.

Pemdes Sukajadi, Gelar Seleksi Calon Perangkat Desa secara Online
Pemerintah Desa Sukajadi menggelar seleksi calon Perangkat Desa secara online, Senin (29/06/2020). (Dok. Istimewa)

Haiz Azka, menambahkan dalam seleksi tersebut sedikitnya ada 17 orang putra-putri terbaik dari wilayah Desa Sukajadi, yang mendaftarkan diri, namun setelah di seleksi secara administrasi yang lulus hanya 10 orang.

“Untuk 10 orang tersebut hari ini mengikuti tes seleksi secara online, yang nantinya akan diambil 1 orang terbaik yang mendapatkan nilai paling tinggi, untuk mengisi Jabatan Calon Kaur Umum Desa Sukajadi,” tandasnya.

Adapun hasil dari seleksi Calon Kaur Umum Desa Sukajadi, yang mendapatkan nilai tertinggi adalah Husni Maulidul Awwal, warga Dusun Sukasari, RT 09, RW 03, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini