Pemkab Labuhanbatu, Semprotkan Disinfektan Massal untuk Cegah Covid-19

TNI dan Polri bersih-bersih
Bupati Labuhanbatu membagikan masker dengan pengguna jalan

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Menjawab keluhan dan permintaan masyarakat terkait pencegahan dan penanggulangan virus Corona (Covid-19), pemerintah Kabupaten Labuhanbatu lakukan penyemprotan cairan disinfektan secara masal disepanjang jalan protokol dan rumah ibadah, Jumat (27/3/2020).

Diawali dengan apel gabungan yang di pimpin oleh Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT diikuti Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD, Dinas Kesehatan, Kepolisian, TNI dan Ormas PP. Penyemprotan desinfektan dimulai dari jalan SM. Raja menuju pusat kota hingga ke jalan WR.Supratman.

Bupati Labuhanbatu menekankan kepada seluruh tim yang terlibat agar melakukan dengan setulus hati demi kebaikan masyarakat. “Hari ini kita lakukan satu kewajiban kepada masyarakat dengan memberikan perlindungan dan pencegahan covid-19, ini harus dilakukan dengan sepenuh hati dan ikhlas” kata Bupati

Penyemprotan desinfektan ini diharapkan tidak berhenti sampai disini saja, namun berlanjut hingga Covid-19 benar-benar pergi dari Labuhanbatu.semoga masyarakat selalu dalam keadaan sehat serta dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Pemkab Labuhanbatu, Semprotkan Disinfektan Massal untuk Cegah Covid-19
H Andi Suhaimi Dalimunthe membagikan masker dengan penjaga parkir

Disisi lain Kadis Kesehatan H Kamal Ilham SKM menyampaikan, untuk saat ini Labuhanbatu masih dinyatakan aman dari Covid-19, hingga hari ini dari 29 orang ODP yang ada masih dalam keadaan sehat, namun kita harus tetap siaga dan waspada agar penyebarannya dapat teratasi.

Sementara seorang warga ditemui saat di jalan veteran bernama Ucok Hasibuan (45) mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Labuhanbatu yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakatnya di tengah wabah Covid-19.

“Terima kasih pak Bupati atas tindakannya hari ini dengan penyemprotan cairan disinfektif di sepanjang jalan kota dan juga pembagian maskernya, semoga usaha ini mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan, saya berharap hal ini dapat terlaksana terus menerus hingga virus ini benar-benar hilang,” ujar Ucok. Berita Labuhanbatu, Arjuna