Ketua Komisi E DPRD Sumut, Minta Pemprovsu Buka Informasi Secara Riil Soal Covid-19

Eks Bandara Polonia Penanggulangan Corona, DPRDSU Sebut Butuh Koordinasi dengan TNI AU
Dimas Tri Adji, S.I.Kom

MUDANEWS.COM, Medan – Mewabahnya virus corona di Indonesia mengalami peningkatan. Menurut data terbaru Covid-19 di Sumatera Utara Per tanggal 28 Maret 2020, pukul 17.00 WIB. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 77, PDP Covid-19 Negatif 18 masih dirawat, Covid-19 positif sampai saat ini 14, Orang Dalam Pantauan (ODP) 4064, Pasien Covid-19 Negatif sudah pulang 3 orang.

Ketua Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut) Dimas Tri Adji, S.I.Kom meminta Pemprovsu membuka informasi secara riil (nyata) berapa ruangan dan jumlah tempat tidurnya dan dimana saja.

“Termasuk kepastian masyarakat bisa konsultasi terkait Covid-19 dan dimana saja bisa test swab atau rapid test secara mandiri yang cepat mengetahui hasilnya. Sekarangkan yang ada Swab Test itu dikirim ke Laboratorium di Jakarta lalu tunggu 3-5 hari,” tegasnya saat dihubungi mudanews.com, Jumat (29/3/2020).

Dimas mempertanyakan, apakah di sumut tidak ada laboratorium dan ahli-ahli yang memadai?, jawabnya, saya kira ada.

“Seharusnya Pemprovsu harus lebih cepat dan tanggap. Apalagi Orang Dalam Pantauam (ODP) terus naik angkanya walaupun belum tentu positif, tetapi positif Covi-19 juga mengalami peningkatan,” tegasnya.

Dimas tetap komunikasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait, walaupun saat ini semua kegiatan rapat dan pertemuan apapun tidak dibenarkan. Berita Medan, red