Sekda Batu Bara, Dibantah Asisten 1 Zahir Sendiri

Sekda Batu Bara, Dibantah Asisten 1 Zahir Sendiri
Surat

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara (Sakti Alam Siregar SH) yang juga merupakan ketua tim persiapan pengadaan tanah, mengeluarkan surat undangan untuk konsultasi publik, yang dikeluarkan pada 20 Januari 2020, untuk di tujukan pada masyarakat desa kuala Tanjung.

Surat undangan itu berisi kan, dalam rangka mendapatkan kesepakatan lokasi rencana pembangunan pelabuhan hubungan internasional dan fasilitas pendukung pelabuhan di kuala Tanjung, pada Kamis (23/01/2020) di kantor Desa Kuala Tanjung.

Tak hanya itu, dalam surat undangan juga diperjelas agar kiranya masyarakat yang di undang membawa foto copy KTP, KK dan Hak kepemilikan atas tanah.

Namun mirisnya, hal yang terkandung dalam Surat yang berkop Pemerintah Kabupaten Batu Bara Sekretariat daerah itu, tak sejalan dengan apa yang terjadi di lapangan.

Hal itu soal konsultasi publik yang dikatakan oleh Sekda dalam Surat di bantah sendiri oleh asisten 1 Bupati Batu Bara.

“Ini bukan konsultasi publik , ini tahapan persiapan untuk menuju konsultasi publik, karena belum clear semuanya, belum dapat jatahnya, kalau konsultasi publik kan sudah tertata semua, ini belum ada,” ujar Rusian Heri, Asisten I Bupati Batu Bara, Kamis (23/01/2019) di Aula Desa Kuala Tanjung, sekira pukul 12.00 WIB.

Menurutnya, masyarakat belum lengkap data-datanya.
“Dan berapa luas tanahnya, jadi cemana? belum Lagi terinput, belum terdata,” cetusnya.

Ditanya agenda setelah ini, ia juga tetap mengatakan masih mendata
“Ya, setelah ini masih mendata lah,” imbuhnya. Berita Batu Bara, AR