JMM Sumut, Meminta Kakanwil Kemenag Sumut Diperiksa!

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pasca unjuk rasa yang dilakukan Jaringan Masyarakat Mandiri (JMM) Sumatera Utara di Kementerian Agama Wilayah Sumatera Utara dengan jumlah puluhan massa, Kamis (16/1/2020) lalu.

Kali ini, mahasiswa yang tergabung dari Jaringan Masyarakat Mandiri (JMM) Sumut pada Jumat (24/1/2020) kembali mendatangai kantor wilayah Kemenag Sumut dengan massa yang terlihat lebih banyak dari sebelumnya dan dengan tuntutan yang sama yaitu meminta Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar MSi mengusut tuntas dugaan pungli, korupsi serta deretan peristiwa yang diduga dikomandoi oleh Kakanwil Kemenag Sumut H Iwan Zulhami.

Saat dimintai keterangan, mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Masyarakat Mandiri Sumut tersebut menyampaikan bahwa unjuk rasa ini adalah bentuk kekecewaan pada sikap Kakanwil Sumut yang diduga mengendap jiwa koruptor.

“Dan kami kecewa H Iwan Zulhami Kakanwil Kemenag Sumut masih diberi posisi strategis padahal beliau (H Iwan Zulhami) pernah menjalani hukuman penurunan pangkat,” ungkap Imam.

“Tidak sampai disitu, kami akan tetap turun tiap minggunya hingga dugaan peristiwa tindak pidana dan diskriminasi di Kemenag Sumut dapat tertuntaskan,” lanjut Imam.

Ketua Jaringan Masyarakat Mandiri (JMM) Sumut “Fahrul Harahap” juga mengungkapkan kekecewaan melihat adanya rotasi pejabat Kemenag Sumut yang diduga untuk mendapat posisi strategis tersebut menyetorkan fee kepada Kakanwil Kemenag Sumut H Iwan Zulhami dari jumlah Rp 150.000.000 hingga Rp 300.000.000, Kemudian dugaan Jual beli Jabatan di Kepala sekolah MTSN 3 Medan dan MTS Binjai terjadi yang diduga kuat dikomandoi oleh Kakanwil Kemenag Sumut.

“Sungguh bobroknya intasi agama apabila perbuatan seperti Pungli yang diduga terjadi pada siswa/i Madrasah Ibtidaiyah, MTs dan Madrasah Aliyah masih terus mendarah daging,” tegas Ketum JMM Sumut Fahrul Harahap. Berita Medan, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini