Akhyar Apresiasi Kinerja Satpol Kota Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS, Medan – Apresiasi dan ucapan terimakasih disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi kepada seluruh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan atas kinerja yang telah dilakukan selama tahun 2019. Sebab, perangkat Pemko Medan yang bertugas memelihara ketentraman dan ketertiban umum serta penegakan peraturan daerah dinilai telah berhasil mendukung upaya penataan sekaligus mempercantik Kota Medan, terutama dalam penertiban papan reklame yang menyalahi peraturan.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran Satpol PP, selama tahun 2019, kinerja kalian yang terlihat sangat berhasil yakni menertibkan seluruh papan reklame yang menyalahi peraturan di Kota Medan. Dengan penertiban yang dilakukan, Kota Medan kini terlihat lebih tertata, rapi dan indah. Itu merupakan langkah awal kita untuk menjadikan Kota Medan lebih tertib, aman dan nyaman,” kata Akhyar ketika menjadi Pembina dalam Apel Batalyon Satpol PP Kota Medan tahun 2020 di halaman depan Balai Kota Medan, Sabtu (04/01/2020).

Selain Kasatpol PP Kota Medan H M Sofyan beserta seluruh pejabatnya, apel juga dihadiri seluruh personel Satpol PP yang berstatus aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak berjumlah sekitar 745 orang.

Sebelum dimulai apel, Akhyar didampingi Sofyan lebih dulu memeriksa seluruh barisan. Apel batalyon ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan di Markas Satpol PP Jalan Arif Lubis, namun kali ini dilaksanakan di Balai Kota Medan.

Di samping penertiban papan reklame bermasalah, Akhyar menilai, Satpol PP juga telah mampu membebaskan sejumlah jalan yang selama ini dokuvasi oleh pedagang-pedagang kakilima. Walau pun ada pedagang yang kembali berjualan namun kondisinya tidak separah sebelum dilakukan penertiban. Oleh karenanya Akhyar minta agar penertiban terus dilakukan guna mengembalikan fungsi jalan tersebut.

Akhyar selanjutnya mengakui, banyak keterbatasan yang dimiliki Satpol PP dalam melaksanakan tugas, baik itu jumlah personel maupun fasilitas pendukung.

Dikatakannya, semua keterbatasan itu akan menjadi catatan bagi Pemko Medan untuk dipenuhi ke depannya. Namun yang membuat Akhyar bangga, keterbatasan itu ternyata tidak mengurangi semangat dan niat seluruh jajaran Satpol untuk menjaga Kota Medan agar senantiasa tertib, aman dan nyaman. Dengan demikian siapa saja yang berada di Kota Medan akan merasa senang dan tenang.

Mantan anggota DPRD Kota Medan itu kemudian mengingatkan, tugas yang dihadapi Satpol PP ke depan tidak gampang dan banyak rintangan. Apalagi Pemko Medan di tahun 2020, tegasnya, ingin membangun peradaban kota dengan jalan budaya budaya masing-masing untuk menjadikan Kota Medan lebih cantik, tentram, aman dan nyaman. Pembangunan peradaban kota dinilainya sangat penting dilakukan sehingga masyarakat menyadari hidup di Kota Medan perlu ketertiban dan kedisiplinan. (mn-ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini