HUT LVRI ke-63, Alaudin Sebut Moment Bangkitkan dan Mewarisi Nilai-nilai Juang 45

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS, Medan – Dalam rangka memperingati HUT ke 63, Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI) Sumatera Utara mengadakan upacara sekaligus berziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan, Kamis (02/01/2020).

Ketua DPD LVRI Sumut Kolonel TNI Ifn (Purn) H. Alauddin AE, S.IP, mengatakan dengan tema “Memantapkan Upaya Pewarisan JSN 45 Dan Kesejahteraan Veteran” kita dapat membangkitkan dan mewarisi nilai-nilai juang 45 kepada generasi penerus. terutama kepada Pemuda Panca Marga (PPM).

“Kita sudah mensaksikan betapa hebatnya pejuang dulu. Mari kita lihat para pahlawan yang tidak dikenal banyak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Jalan SM Raja Medan. Demikian orang tua kita semuanya,” kata Alauddin.

Tentunya sambung Alauddin, dengan mengenang jasa orang tua dapat mengalir semangat perjuangan dari orang tua kita.

“Inilah yang kami harapkan, dapat mewarisikan nilai-nilai juang 45. Kita harus mampu bersaing dengan pemuda pemuda sehingga kita dapat bisa mengukir prestasi yang baik seperti orang tua kita,” pungkasnya.

Dengan adanya UU No.15 tahun 2012 tentunya pemerintah akan mendorong dan membantu dalam kegiatan dan dukungan pada LVRI agar dapat melaksanakan aktivitas yang lebih baik dimasa masa yang akan datang.

Sementara itu,Ketua PD.PPM SUMUT Tirta Yasa Sembiring melalui Sekretaris Dheny Suara, mengatakan PD.PPM Sumut mendampingi ayahanda dalam rangka HUT LVRI ke-63 melakukan ziarah ke TMP SM.Raja Medan.

Sambungnya Dheny Suara PPM selaku anak keturunan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) sangat mendukung dan ikut serta dalam pembelaan nilai-nilai juang 45.

“Untuk itu kami harapkan kepada seluruh keturunan anak Veteran Republik Indonesia yang ada di seluruh wilayah Sumatera Utara untuk dapat bersatu menyongsong kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan,” tegasnya.

Selesai tabur bunga, acara HUT LVRI Ke-63 dilanjutkan di MADA tepatnya di Gedung Serbaguna DPD LVRI Sumut Jalan Binjai Km, 7,5 Medan. (mn-ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini