Hujan di Banjar, Bencana Longsor Ancam 4 Rumah Warga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Hujan yang mengguyur wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, pada Sabtu (14/12/2019) malam, membuat tebing yang berlokasi di Blok Junti, Lingkungan Pintu Singa, RT 04, RW 19, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, longsor.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kasi Rehabilitasi, dan Rekontruksi BPBD Kota Banjar, Umar Nara, S.Ip., Minggu (15/12/2019), mengungkapkan bahwa musibah longsor tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, saat wilayah Kota Banjar, dilanda hujan dengan intensitas tinggi.

Lanjut Umar, musibah bencana longsor tersebut mengancam 4 rumah warga yang ada di wilayah tersebut.

“Rumah milik Husen, Kasim, Kendar, dan Ade Dirman, yang ada diwilayah tersebut terancam bencana longsor tersebut,” ungkapnya.

Umar, menjelaskan bahwa musibah bencana longsor tersebut disebabkan oleh draenase yang kurang baik, diwilayah tersebut. Dan beruntungnya dalam musibah bencana tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka.

Umar, menghimbau kepada warga masyarakat diwilayah tersebut, untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian. Jika hujan turun dengan intensitas tinggi, sebaiknya warga mengungsi dan menghidar lokasi longsor ke tempat yang lebih aman, sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Sebelum adanya langkah perbaikan dan antisipasi untuk penangan bencana longsor yang terjadi diwilayah tersebut. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini