338 Jemaah Kloter Satu Masuk ke Asrama Haji Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – 338 jemaah calon haji kelompok terbang satu sudah mulai masuk ke Asrama Haji Medan, Jalan AH Nasution, Klurahan Pangkalan Mahsyur, Kecamatan Medan Johor, Kamis (27/7/2017).

Keseluruhannya adalah jemaah yang tergabung dalam dua kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), yaki KBIH Provinsi Sumut dan KBIH Kota Medan.

Nantinya, para jemaah akan berangkat menggunakan pesawat Maskapai Garuda dengan nomor penerbangan GIA3101 melalui Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang.

“Mereka akan berangkat pada Jumat 28 Juli 2017 pukul 07:40 WIB. Diperkirakan akan tiba di Jeddah pada pukul 11:30 waktu Jeddah, dan akan pulang kembali ke tanah air pada 6 September 2017. Bersama kelompok terbang satu ini ikut diberangkatkan 5 orang petugas,” ujar Imam, Humas PPIH Embarkasi Medan.

Selama di asrama, calon haji akan mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan. Antara lain, pemeriksaan tekanan darah, kadar gula darah, tes kehamilan untuk calon jemaah perempuan dan tes psikologi untuk haji berusia lanjut.

“Serangkaian pemeriksaan kesehatan ini untuk memastikan para calon jemaah laik terbang. Bagi yang tidak laik akan kita rujuk ke rumah sakit dan keberangkatannya kita tunda sementara. Sementara calon jemaah yang hamil, terpaksa kita batalkan keberangkatannya,” kata Wakil Kepala Bidang Kesehatan Haji pada PPIH Embarkasi Medan Dokter Aulianto. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini