Hasil BPK Pemprovsu, Labura Peringkat 1 se Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Pemerintah Kabupaten Labura mendapat peringkat 1 hasil Badan pemeriksa keuangan se provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan tertinggi pertama Kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara atas Hasil Pemantauan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan disusul Kabupaten Samosir peringkat II dan Kota Tebing Tinggi peringkat III.

Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan RI Wilayah Sumatera Utara Dra. V.M.Ambar Wahyuni, M.M Ak.C.A mengatakan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) memiliki peran penting sebagai indikator untuk mengukur kinerja keuangan entitas pemerintah daerah.

Hal itu disampaikan pada acara penyerahan penghargaan Laporan Hasil Pemantaun Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan Tahun 2017 di Aula Kantor BPK Provinsi Sumut di Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (13/72017).

Hadir pada acara tersebut Kepala Perwakilan BPK Sumut V. M.Ambar Wahyuni, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara diwakili oleh Sekda Drs. H. Ahmad Fuad, M.Si, Sekda Kabupaten Samosir dan Sekda Kota Tebing Tinggi serta para Kepala Inspektorat penerima penghargaan.

Dalam kesempatan itu Kepala BPK RI Ambar Wahyuni menjelaskan pernyataan bahwa laporan keuangan Pemerintah daerah telah disusun berdasarkan Sistem pengendalian intern yang memadai dengan tidak adanya kesalahan yang material. Pengendalian intern berfungsi sebagai lini depan untuk mendeteksi terjadinya kesalahan, kecurangan, penyimpangan dan ketidak patuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

BPK Provsu memberi apresiasi kepada Pemkab Labuhanbatu Utara yang penyelesaian tindak lanjut atas rekomendasi hasil pemeriksaan BPK memperoleh peringkat ke I se Wilayah Provinsi Sumatera Utara, lebih terus meningkatkan perhatian hasil temuan BPK RI,” ungkapnya.

“Kami mengapresiasi segala usaha yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah, karena dapat memberikan manfaat bagi seluruh pihak dalam memperbaiki pengelolaan dan pertanggungjawaban laporan keuangan,” pungkasnya.

Kami bersyukur atas raihan yang dicapai semoga dapat dipertahankan atas pencapain ini ungkap Kepala Inspektorat Kabupaten Labura diwakili Sekretaris Drs. Armada. Berita Labura, Ahmad Maherdika

- Advertisement -

Berita Terkini