Kapal Tenggelam Belawan, Satu dari 15 ABK Masih Hilang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sebuah kapal nelayan dikabarkan tenggelam di Perairan Belawan saat pada Rabu (12/7/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapal Jaya Baru 2 GT 16 itu tenggelam di di Koordinat 03.02.00 LU dan 98.48.00 BT kira2 20 mil dari lampu I Belawan. Kapal dikabarkan berangkat dengan 15 orang ABK. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting yang dikonfirmasi malam tadi juga membenarkan kabar tenggelamnya kapal pemancing cumi-cumi tersebut.

“Ya benar, Kapal dinakhodai Toni Wijaya Makmur (36), warga Pondok Sepuluh, Jalan Serdang, Belawan,” kata Kombes Rina Sari Ginting, Kamis (13/7/2017) malam.

Dari 15 ABK, 12 orang korban dinyatakan selamat dalam insiden tersebut. Sementara dua orang yakni Supratman (47) warga Jalan Parang, Pajak Baru, Belawan dan Wahyu (40), warga Pajak Baru Belawan dinyatakan meninggal dunia.

“12 korban tersebut berhasil diselamatkan oleh kapal nelayan lain,” kata Rina.

Sementara itu korban yang masih belum ditemukan adalah Miswan alias Iwan Siregar alias Wak Jenggot alias Wak Ompong (56), warga Panah Hijau, Belawan. Hingga kini personil Direktorat Polisi Air Polda Sumut masih melakukan pencarian.

“Tim kita masih melakukan proses pencarian korban yang hilang. Kita juga berkoordinasi dengan Basarnas,” kata Rina.

Sementara itu salah satu keluarga korban yang masih hilang berharap agar petugas bisa menemukan korban.

“Harapan kami orang tua kami tersebut bisa ditemukan dalam keadaan hidup atau meninggal dunia,” kata Gumilar Aditya, keponakan dari Miswan. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini