Libur Lebaran, Pengunjung Rutan Tanjung Gusta Membludak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IA Tenjung Gusta, Medan mengalami peningkatan pengunjung saat libur lebaran.

Kunjungan keluarga warga binaan bahkan mencapai 14.000 orang.

“Kunjungan keluarga mengalami peningkatan signifikan. Jumlahnya sampai 14.000 orang,” sebut Kepala Pengamanan Rutan Klas IA Tanjung Gusta Medan Nimrot‎ Sihotang, Jumat (30/06/2017).

Lonjakan pengunjung, Lanjut Nimrot, terlihat pada hari pertama lebaran pada Minggu (25/06/2017). Jumlahnya mencapai 5000 orang lebih. Sementara, kunjungan baru terlihat normal hari ini.

Melihat lonjakan pengunjung yang membludak, pihaknya terus melakukan pengamanan ketat. Ini dilakukan untuk mencegah hal yang tak diinginkan.

Untuk segi pengamanan Rutan Tanjung‎ Gusta Medan, meminta bantuan 10 personil kepolisian dari Polrestabes Medan. Penjaga ketat dilakukan seluruh pengunjung tahanan, baik dibagian depan gedung Rutan, bagian pintu pemeriksaan dan bagian dalam.

“Seluruh petugas sipir kita juga dilibatkan bersama personil kepolisian menjaga keamanan di Rutan ini. Jadinya, seluruh pengunjung kita lakukan pemeriksaan. Baik anak-anak hingga orang dewasa kita lakukan pemeriksaan secara detail, agar barang-barang haram tidak ada yang masuk kedalam Rutan ini,” tandasnya. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini