Forkopimda Tapteng, Pangdam Mayjen TNI Cucu Somantri Disambut di Bandara Pinangsori

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Pangdam I BB Mayjen TNI Cucu Somantri yang melakukan kunjungan ke Pantai Barat Sumatera Utara, dalam hal meninjau pelatihan Pratugas Satgas Batalyon 123/Rajawali pengamanan perbatasan RI-Malaysia, Jumat (9/6/2017) disambut oleh Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), di Bandara Pinangsori.

Pantauan Awak Media, kedatangan Pangdam I BB Mayjen TNI Cucu Somantri juga disambut oleh Dandrem 023/KS, Ketua Persit KCK Korcab Korem 023, Bupati dan Wakil Bupati Tapteng dan Walikota Sibolga. Disamping meninjau pelatihan Pratugas Satgas Batalyon 123/Rajawali, Pangdam I BB Mayjen TNI Cucu Somantri juga akan Safari Ramadan di beberapa Kabupaten Kota.

Setibanya, Pangdam I BB Mayjen TNI Cucu Somantri disambut dengan tari-tarian khas Kabupaten Tapanuli Tengah yang dibawakan siswi SMA 1 Matauli Pandan, dengan penyematan ulos dan penyerahan sekapur sirih.

Selanjutnya, Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat mendampingi Pangdam bersama rombongan diantaranya Asops Kodam, Asintel Kol Inf Maulana Ridwan akan menuju wilayah Tapanuli Bagian Selatan dengan menggunakan Helicopter dan mendarat di Kipan B Yonif 123/RW Panyabungan.

Dalam kunjungannya di wilayah Madina, Pangdam I/BB beserta rombongan berangkat menuju Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan untuk melaksanakan Salat Jumat, yang kemudian Pangdam I/BB beserta rombongan mengunjungi Pondok Pesantren Purba Baru Kabupaten Madina dalam rangkaian Safari Ramadan.

Esoknya, Pangdam I/BB beserta rombongan berangkat dengan menggunakan Helicopter menuju daerah Latihan di Siabu untuk meninjau Kolat pratugas dan Jam Komandan kepada Satgas Batalyon 123/Rajawali pengamanan perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat.

Selanjutnya, Pangdam I/BB menuju Tapanuli Tengah menggunakan Helicopter dan mendarat di Terminal Baru Pandan, kemudian menuju Denpom I/2 Sibolga dengan berjalan kaki untuk meresmikan kantor baru Denpom.

Sorenya, Pangdam I/BB beserta rombongan berangkat menuju Makorem 023/KS untuk melaksanakan buka puasa bersama Pangkostrad, Pemko Sibolga dan Pemkab Tapteng. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini