Penemuan Bayi Medan, Warga Temukan Bayi di Depan Rumah Kos

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Seorang warga menemukan bayi perempuan yang diduga dibuang orang tuanya didepan rumah kos, di Jalan Djamin Ginting, Gang Cipta, Medan, Minggu (10/6/2017) pagi.

Informasi diperoleh MUDANEWS.COM dari kepolisian, sekira pukul 06.00 WIB, pemilik kos Masmuri beru Meliala (49), ada mendengar suara tangisan bayi didepan rumahnya. Masmuri kemudian memanggil seorang penghuni kos Maria Panjaitan (22), untuk menemaninya memeriksa asal tangisan itu.

Penemuan Bayi Medan
Foto : Rumah kos-kosan yang merupakan lokasi penemuan bayi.

“Ternyata pada saat dicek, mereka menemukan seorang bayi perempuan dalam keadaan telanjang dan beralaskan baju sedang menangis,” kata Kapolsek Medan Baru Kompol Hendra Eko Tri Yulianto.

Sontak penemuan bayi itu mengundang perhatian warga sekitar. Dan warga berbondong-bondong ke lokasi penemuan guna melihat bayi tersebut secara langsung.

Kemudian, sambung Kapolsek, masyarakat berinisiatif membawa bayi malang tersebut ke RS Umum Adam Malik Medan dengan menggunakan mobil warga. Setibanya di rumah sakit, bayi tersebut langsung mendapatkan pelayanan medis yang intensif dari tim medis RS Umum Adam Malik.

” Hasil dari pemeriksaan tim dokter, bayi tersebut baru lahir sekitar 5 jam. Jenis kelaminnya perempuan, dengan berat 1,6 Kg, panjang 40 Cm. Selain itu, terdapat luka gores di dada sebelah kanan,” jelas Hendra Eko Tri Yulianto.

Lanjut Kapolsek, saat ini kondisi bayi tersebut dalam keadaan baik. Dan tim medis sudah menempatkannya didalam incubator pada ruang rawat bayi.

Saat ini, personel masih mendalami kasus pembuangan bayi ini. Personel juga sudah melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Untuk pelaku pembuangan bayi itu masih kita selidiki. Dan kita sudah mengambil keterangan saksi-saksi,” tandas Hendra Eko Tri Yulianto. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini