Polsek Percut Sei Tuan Gelar Buka Puasa Bersama di RTP

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Percut – Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Pardamean Hutahaean bersama jajaran mengelar acara buka puasa bersama dengan 32 tahanan.

Acara buka puasa bersama dilakukan di Ruang Tahanan Polisi (RTP), Polsek Percut Sei Tuan Jalan Letda Sujono, Medan Tembung, Kamis (8/6/2017) petang. Dalam acara itu, ke 32 tahanan bersama Kapolsek beserta jajaran berkumpul dan makan bersama di Ruangan Tahanan Polisi.

” Polri merupakan pengayom masyarakat. Dengan dilaksanakannya buka puasa bersama ini, kita berharap, para tahanan bisa merasakan seperti berkumpul dengan keluarga mereka. Saya juga tadi sudah memberikan nasehat-nasehat, jika mereka bebas supaya dapat berubah dan bisa berkumpul bersama keluarga mereka yang lainnya,” kata Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Pardamean Hutahaean disela-sela acara buka puasa bersama berlangsung.

Pantauan MUDANEWS.COM, sebelum acara buka puasa bersama dilaksanakan, Kapolsek terlebih dahulu memberikan nasehat-nasehat serta arahan terhadap para tahanan. Usai memberikan nasehat, seluruh tahanan juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolsek dan jajaran karena dengan ikhlas melaksanakan buka puasa bersama.

Setelah dilaksanakan doa bersama, lalu Kapolsek dan anggotanya memberikan makanan dan teh manis untuk berbuka puasa. Selanjutnya, para tahanan makan malam bersama, saat acara berlangsung tampak suasana kekeluargaan dan akrab antara Polri dan para tahanan.

Saat berlangsungnya buka puasa bersama, tiba-tiba ibu dari seorang tahanan bernama Fahrozi Harahap yang terlibat kasus nakoba menangis. Sebab, wanita paruh baya yang tak ingin namanya disebutkan itu terharu, ketika ia hendak mengantar makanan kepada anaknya, dimana ia melihat Kapolsek bersama para tahanan melaksanakan buka puasa bersama.

“Terima kasih Pak Kapolsek, karena sudah memperhatikan anak saya dan para tahanan yang lain. Sebab, anak saya saat ini tidak bisa melaksanakan buka puasa bersama dengan kami di rumah, namun bisa berbuka puasa bersama dengan Pak Kapolsek dan tahanan lainnya,” ucap wanita itu dengan haru. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini