Mudik Gratis Pelindo I, Ini Rute Perjalanannya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I sudah merilis rute dan jadwal keberangkatan program mudik gratis Ramadan dan Idul Fitri 1438 H.

Pemudik akan dilayani melalui delapan rute di Pulau Sumatera. Pendaftaran peserta mudik gratis ini dapat dilakukan mulai 29 Mei – 15 Juni 2017 di kantor Cabang Pelindo 1 di setiap daerah keberangkatan.

“Program mudik gratis bersama Pelindo 1 ini akan diantar langsung oleh Pelindo 1 menuju beberapa kota di Pulau Sumatera. Yaitu dari Pelabuhan Batam ke Pelabuhan Belawan dengan jadwal keberangkatan tanggal 21 Juni menggunakan Kapal Kelud,” jelas Senior Manager Pelayanan Kapal dan Barang Pelindo 1, Senin (5/6/2017).

Sedangkan tujuan Pekanbaru – Padang, Perawang – Padang, Perawang – Medan, Pekanbaru – Medan, Medan – Aceh, Dumai – Medan, dan Medan – Tapanuli Selatan dengan jadwal keberangkatan tanggal 20 Juni, menggunakan bus.

Pihaknya mengatakan, Pelindo I akan menyediakan 45 bus untuk program mudik gratis. Khusus untuk keberangkatan dari Pelabuhan Batam ke Belawan akan disiapkan satu kapal laut.

Pelindo I menyediakan angkutan mudik untuk 2.150 pemudik. Mereka akan diberangkatkan dari Batam, Pekanbaru, Perawang, Dumai dan Medan.

Mudik Gratis Barang Pelindo 1 ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke kampung halaman masing-masing dengan moda transportasi darat maupun laut, hingga sampai kota tujuan. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini